• Oktober 30, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Ketua PSSI Erick Thohir saat Groundbreaking National Training Center di IKN. Foto: Twitter/@erickthohir
Ketua PSSI Erick Thohir saat Groundbreaking National Training Center di IKN. Foto: Twitter/@erickthohir

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Ad Interim, Erick Thohir, memimpin rapat perdana bersama 7 Kementerian dan Lembaga (K/L) di kantor Kementerian ESDM hari ini, Senin (30/10).

Rapat tersebut membahas monitoring dan evaluasi progres dan capaian serta kendala terkait janji presiden, major project, Proyek Strategis Nasional (PSN), SDGs, dan direktif presiden pada kuartal III tahun 2023.

"Tadi rapat 7 kementerian dan lembaga di bawah Menko Marves, saya masih review jadi saya belum bisa kasih tanggapan karena ini rapat perdana," ujarnya kepada awak media di kantor Kementerian ESDM, Senin (30/10).

Erick yang juga merupakan Menteri BUMN tersebut mengatakan, saat ini dirinya akan melakukan rapat bergilir di masing-masing kementerian yang dinaungi Kemenko Marves.

"Dan memang keputusannya kan rapatnya bergilir masing-masing pindah berbagai kementerian yang di bawah Menko Marinvest," tambahnya.

Dia menuturkan ada dua pembahasan dalam rapat perdana tersebut. Pertama, mengenai percepatan pendataan kepemilikan 3,3 juta hektare lahan sawit yang masuk dalam kawasan hutan yang harus selesai pada 2 November 2023.

"Satu masalah percepatan mengenai rapat satgas sawit yang nanti tanggal 2 November sudah berlaku," tuturnya.

Menteri BUMN Erick Thohir usai penanaman pohon di depan kantor Kementerian BUMN, Rabu (27/9/2023). Foto: Fariza Rizky Ananda/kumparan
Menteri BUMN Erick Thohir usai penanaman pohon di depan kantor Kementerian BUMN, Rabu (27/9/2023). Foto: Fariza Rizky Ananda/kumparan

Kemudian pembahasan selanjutnya adalah terkait bursa karbon yang sudah diberlakukan di Indonesia dan akan dipresentasikan di ajang COP 28 di Uni Emirat Arab (UEA).

"Nanti kita akan rapat mengenai (bursa) karbon, nanti tanggal 8 (November) yang memang akan dipresentasikan untuk COP 28 di UAE, yang lainnya mungkin akan review aja," pungkas Erick.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menunjuk Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Ad Interim. Ini lantaran Menko Luhut Binsar Pandjaitan yang sakit akibat kelelahan.

"Karena saat ini Pak LBP, Menko Marves sedang menjalani perawatan kesehatan, maka Presiden Jokowi telah menunjuk Bp. Erick Thohir, Menteri BUMN sebagai Menko Marves Ad-interim," ujar Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Rabu (11/10).

Terhitung sudah lebih dari 2 pekan sejak Selasa (10/10), Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan masih dalam tahap pemulihan dan pemeriksaan medis di Singapura.

https://www.instagram.com/p/CzAv5u9MWts


]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *