• Januari 16, 2024
  • ardwk
  • 0


Jakarta, WK MEDIA

Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (Komisi Sekuritas dan Bursa/DETIK) mengatakan mengatakan Biro Investigasi Federal (FBI) sedang menyelidiki peretasan akun media sosial lembaga tersebut.

Peretasan tersebut mengejutkan pasar kripto karena menjelang persetujuan SEC atas ETF Bitcoin hosting di bursa AS pada Rabu (10/1) malam.

“SEC terus menyelidiki masalah ini dan berkoordinasi dengan lembaga penegak hukum terkait, termasuk Kantor Inspektur Jenderal SEC dan FBI,” kata juru bicara SEC dalam sebuah pernyataan, dikutip CNNRabu (10/1).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

SEC mengatakan bahwa “konten tidak sah” pada akun media sosial X lembaga tersebut tidak dirancang atau dibuat oleh mereka.

Sementara itu, harga Bitcoin sempat melonjak pada Selasa (9/1) setelah akun X milik SEC memposting unggahan yang mengatakan mereka selalu regulator menyetujui ETF Bitcoin.

Persetujuan SEC memang sangat dinantikan investor karena akan membantu membawa Bitcoin lebih jauh ke arus utama dan memudahkan orang untuk membeli. Salah satu pertukaran kripto, Coinbase, bahkan pengiriman pesan perayaan di media sosial karena persetujuan SEC tersebut.

Namun, 15 menit kemudian Ketua SEC Gary Gensler mengatakan akun lembaga tersebut telah diretas sehingga unggahan tersebut tidak sah.

Ketua Komite Perbankan Senat Sherrod Brown menambahkan akses tidak sah ke akun SEC dapat merusak pasar dan misi lembaga tersebut.

Brown berharap SEC terus mendorong Kantor Inspektur Jenderal SEC untuk menyelidiki kejadian tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *