• Oktober 26, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Ketua KPK Firli Bahuri memberikan keterangan pers penahanan Sekretaris MA Hasbi Hasan di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (12/7/2023).
 Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Ketua KPK Firli Bahuri memberikan keterangan pers penahanan Sekretaris MA Hasbi Hasan di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (12/7/2023).
Foto: Jamal Ramadhan/kumparan

Ajudan Ketua KPK Firli Bahuri ditarik kembali ke Polri. Kini, dia menggunakan Puspom TNI untuk pengamanan.

"Benar, bahwa ajudan Ketua KPK sudah ditarik kembali ke Polri sebagai instansi asalnya tentu untuk melanjutkan atau melaksanakan tugas lainnya," kata juru bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Kamis (26/10).

"Untuk kebutuhan tersebut sekaligus pengamanan di lingkungan kantor, saat ini KPK mendapat dukungan tambahan dari Puspom TNI," tambah Ali.

Ajudan Firli Bahuri sebelumnya bernama Kevin Egananta. Namun Kevin mengaku sudah kembali berdinas di Bareskrim. "Gua udah dinas di Bareskrim," kata Kevin kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (24/10).

Kevin tak merinci sejak kapan ditugaskan di Bareskrim Polri. Yang diketahui, kembalinya Kevin ke Polri tersebut tak berselang lama setelah dia beberapa kali diperiksa sebagai saksi dugaan pemerasan Syahrul Yasin Limpo (SYL) oleh pimpinan KPK.

Kevin sudah dua kali dimintai keterangannya oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya terkait dugaan pemerasan tersebut. Pemeriksaan pertama berlangsung pada Jumat (13/10) dan pemeriksaan lanjutan pada Rabu (18/10).

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *