• Oktober 27, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

FX Rudy memperlihatkan chat-nya dengan Gibran, membahas pengunduran diri Gibran dari PDIP. Foto: kumparan
FX Rudy memperlihatkan chat-nya dengan Gibran, membahas pengunduran diri Gibran dari PDIP. Foto: kumparan

Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo telah melapor ke Ketua Umum Megawati (Ketum) Megawati Soekarnoputri ihwal apa yang terjadi di Solo pasca-Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi bacawapres dari kubu seberang.

"Kemarin saya melapor kepada ketua, minta waktu untuk minta maaf karena telah berbicara soal Gibran. Saya siap salah," kata Rudy di kediamannya, Jumat (27/10).

"Ibu Megawati menyampaikan tidak apa-apa saya komentar karena itu memang wilayahmu (DPC PDIP Solo). DPP PDIP yang menerbitkan KTA," kata Rudy.

Rudy mengatakan atas dasar tersebut, pihaknya akan mengirimkan surat kepada Gibran untuk mengembalikan surat dan memintanya agar membuat surat pengunduran diri dari PDIP.

Isi chat FX Rudy dengan Gibran. Dok: kumparan.
Isi chat FX Rudy dengan Gibran. Dok: kumparan.

Bahkan, Rudy mengaku sudah mengirimkan pesan ke Gibran untuk bertemu menyerahkan surat. Namun, sampai saat ini belum ada jawaban dari Gibran terkait jadwal pertemuan.

"Saya menyarankan mestinya karena ini etika, ya KTA untuk dikembalikan atau membuat surat pengunduran diri dari kader PDIP karena sudah dicalonkan sebagai calon wakil presiden dari partai lain," kata dia.

Rudy menambahkan tujuan pengembalian KTA itu agar tidak ada penilaian masyarakat Presiden Jokowi dan Ibu Megawati berdiri dua kaki.

"Saya hanya menyarankan dengan hormat supaya ibu (Mega) tidak dinilai bermain dua kaki dan pak Jokowi juga tidak dinilai dua kaki, Gibran kembalikan KTA PDIP ke DPC PDIP Solo," ujar Rudy.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *