• Januari 16, 2024
  • ardwk
  • 0

TEMPO.CO, JakartaPresiden Calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo berjanji akan memberikan perhatian dan menaikkan tingkat perusahaan penghasil produk ekspor agar ekonomi perusahaan tersebut menjadi lebih tangguh.

“Karena produk ekspor, mestinya kita memang harus memberikan perhatian kepada mereka agar mereka tangguh menjadi eksportir,” ujar Ganjar Pranowo usai mengunjungi pabrik wig atau rambut tiruan PT Bintang Mas Triyasa di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Senin, 15 Januari 2024.

Pada kesempatan itu, Ganjar Pranowo melihat langsung proses pembuatan wig, antara lain wig bulu mata, mulai dari proses pemilihan bulu, penempelan bulu, hingga menjadi bulu mata siap pakai.

Pabrik tersebut juga menjadi salah satu pabrik penanaman modal dalam negeri (PMDN) pertama di Purbalingga.

“Ini penanaman modal dalam negeri biasanya di sini, pabrik bulu mata ini dari Korea. Ini yang pertama, tenaga kerjanya cukup banyak, prosesnya juga tidak mudah,” kata Ganjar.

Ganjar menambahkan PT Bintang Mas Triyasa adalah salah satu perusahaan yang mampu bertahan dalam perekonomian sulit seperti saat pandemi COVID-19 melanda.

Menurut Ganjar, perusahaan dalam negeri seperti itu memerlukan dukungan untuk terus meningkatkan produksinya.

“Perusahaan mencoba untuk bisa bertahan dalam persaingan global. Seluruh produknya ini ekspor jadi ini sebenarnya penghasil devisa. Inilah investor investor dalam negeri lokal yang membutuhkan dukungan,” kata mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pilihan Editor: Ganjar Berharap Kasus Wadas dan Semen Rembang Dibahas di Debat Calon Presiden

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *