• Oktober 19, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Ganjar dan Mahfud MD di Tugu Proklamasi. Foto: Nadia Riso/kumparan
Ganjar dan Mahfud MD di Tugu Proklamasi. Foto: Nadia Riso/kumparan

Bakal paslon Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menyapa para pendukungnya di Tugu Proklamasi, Jakarta, Kamis (19/10) sebelum berangkat ke KPU untuk mendaftarkan diri. Dalam sambutannya, Ganjar mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya.

"Saya ingin sampaikan terima kasih yang setulus-tulusnya. Saya, Pak Mahfud, Bu Mahfud, dan istri saya. Terutama kepada partai pengusung dari PDIP, ada Mbak Puan; dari PPP, terima kasih; dari Perindo, terima kasih; dan dari Hanura, terima kasih," ucap Ganjar dalam sambutannya, Kamis (19/10).

Ia lalu berterima kasih kepada Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP), Arsjad Rasjid, yang ikut menggaet massa. Selain itu, Ganjar juga berterima kasih pada perwakilan tokoh agama, ilmuwan, budayawan, hingga seniman yang telah datang mendukungnya.

"Dan wabil khusus para relawan semuanya dari lubuk hati kami terdalam kami ingin sampaikan I love you full," tegas Ganjar.

Massa pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Tugu Proklamasi, Jakarta, Kamis (19/10/2023).  Foto: Paulina Herasmaranindar/kumparan
Massa pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Tugu Proklamasi, Jakarta, Kamis (19/10/2023). Foto: Paulina Herasmaranindar/kumparan

Sementara itu, Mahfud MD dalam sambutannya menyebut ada alasan tersendiri mengapa mereka memilih berkumpul dulu di Tugu Proklamasi sebelum berangkat ke Gedung KPU. Menurut Mahfud, Tugu Proklamasi adalah tempat bersejarah dan salah satu tempat saat Bung Karno serta Bung Hatta memporklamasikan kemerdekaan Indonesia.

"Ini keberangkatan saya pakai baju putih yang lima tahun lalu saya siapkan untuk mendaftar. Ini dulu tidak jadi dipakai meski sudah jadi, tapi ternyata ada pesan Tuhan di baju ini," ucap Mahfud.

Pada Pilpres 2019, Mahfud MD nyaris menjadi cawapres Jokowi. Saat itu ia yang sudah menyiapkan baju putih dan menunggu, tiba-tiba digantikan oleh Ma'ruf Amin di detik-detik terakhir.

Usai dari Tugu Proklamasi, iring-iringan Ganjar-Mahfud melaju menuju Gedung KPU. Sementara itu, para pimpinan parpol pendukung yang berangkat dari kediaman Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri juga ikut mengiringi.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *