Jakarta, WK MEDIA

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk akan mengumumkan pekerjaan sama dengan penerbangan Singapura (SQ) sebelum presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto dilantik.

Direktur Utama Garuda Irfan Setiaputra mengatakan usaha patungan dengan SQ akan diumumkan dalam waktu dekat. Namun, masih menunggu lampu hijau dari Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU).

“Insyaallah sebelum pelantikan presiden (Prabowo Subianto), pasti kami umumkan. Tapi secara perusahaan sudah sepakat dengan teman-teman SQ (Singapore Airlines),” terang Irfan, dikutip dari detikcomKamis (4/7).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Restu dari KPPU diperlukan dalam pekerjaan yang sama ini. Pasalnya, kedua maskapai tersebut akan menerapkan satu harga pada rute yang sama.

Irfan menegaskan pendapatan dari rute yang dikerjakan bersama juga akan dibagi bersama. Meskipun demikian, ia belum menjelaskan bagaimana persentase pembagian keuntungan tersebut.

“Intinya dengan joint venture itu rute yang kita terbangkan, SQ terbang, yaitu Jakarta-Singapura, Surabaya-Singapura, Bali-Singapura itu harga kita sama, servis kita sama, sama lah. Jadi, orang mau naik SQ di rute itu plus minus sama, terus kita kemudian bagi hasil,” jelasnya.

Bos Garuda menekankan bahwa usaha patungan ini akan menguntungkan kedua belah pihak. Keuntungan yang diperoleh tidak hanya secara finansial, juga mencakup aspek lain-lain.

Akan tetapi, ia menyebut ada jangka waktu kerja yang sama antara Garuda Indonesia dan Singapore Airlines tersebut.

“Jadi, kalau ternyata dalam perjalanannya ada salah satu pihak merasa rugi, bisa saja kita berhenti atau merevisi perhitungan angkanya,” tutup Irfan.

(skt/pta)



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *