• Oktober 19, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Foto: kumparan
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Foto: kumparan

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dikabarkan akan dikukuhkan menjadi kader Golkar pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar pada Sabtu (21/10).

Putra sulung Presiden Jokowi ini juga disebut akan masuk Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) yang merupakan organisasi kepemudaan Golkar.

Dikonfirmasi awak media, Gibran membantah kabar tersebut. Dia memastikan tidak akan ke mana-mana.

"Kapasitas apa saya datang (Rapimnas). Tidak. Iki lho (ini loh) aku neng kene (saya di Solo). Saya tidak ke mana-mana. Ya tulisen nggak bener," kata Gibran di kantor DPRD Solo, Kamis (19/10).

Lalu bagaimana dengan pernyataan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang menyebut Gibran cocok pakai baju kuning?

Gibran menegaskan, dirinya cocok pakai baju dengan jenis dan warna apa pun. "Baju warna apa aja saya cocok. Sudah, mosok pertanyaanya itu," kata anak sulung Presiden Jokowi ini.

Sebelumnya Gibran dikabarkan akan pindah Partai Golkar. Isu ini mencuat sejak Senin (16/10) atau sejak Mahkamah Konstitusi menambah frasa baru dalam syarat capres dan cawapres yang memungkinkan Gibran yang berusia 36 tahun bisa berkompetisi di Pilpres 2024.

Namun, Gibran membantah kabar dia hendak loncat dari PDIP ke Golkar. Ia tidak mengetahui dari mana dan bagaimana isu ini bisa berkembang.

"Kok tanya saya, siapa yang bilang (masuk Golkar). Tanya di Jakarta, tanya yang bikin isu," ujar Gibran di Balai Kota Solo, Selasa (17/10).

Dia juga menepis telah menerima tawaran dari Golkar untuk mendampingi Prabowo Subianto sebagai cawapres.

"Siapa yang bilang (jadi cawapres Golkar)," elaknya.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *