• Oktober 24, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Juara Dunia ONE Flyweight Muay Thai, Rodtang Jitmuangnon. Foto: ONE Championship
Rodtang Jitmuangnon dan Lionel Messi memiliki banyak kesamaan. Selain memiliki reputasi sebagai salah satu terbaik di dunia, mereka juga menggemari olahraga yang sama.
Dianggap sebagai salah satu pesepakbola terhebat sepanjang sejarah, Lionel Messi ternyata punya ketertarikan pada olahraga lain; Muay Thai.
Baru-baru ini, Messi menghadiahi jersey Inter Miami bertanda tangan dirinya kepada Rodtang Jitmuangnon, sesama atlet legendaris yang menggeluti Muay Thai.

Keduanya bisa dibilang sebagai atlet terpopuler dalam olahraga masing-masing.

Terungkap, kapten timnas Argentina tersebut juga kerap menonton laga Muay Thai, khususnya aksi dari Rodtang yang merupakan Juara Dunia Muay Thai di ONE Championship.

Hal itu, tercermin dari unggahan terbaru Rodtang di Instagram yang memamerkan hadiah jersey berwarna pink tersebut dari sang pemenang Piala Dunia.

Bertuliskan “para Rodtang con amor” yang berarti untuk Rodtang dengan cinta, hadiah itu menjadi bukti bahwa Messi memang kerap mengikuti karier dari petarung yang dijuluki Manusia Besi tersebut.

“Saya hanyalah seorang anak kecil dan tak pernah terbesit dalam mimpi saya untuk mendapatkan jersey ini dari Messi. Semoga kamu menyukai pertarungan-pertarunganku. Terima kasih saudaraku, semoga kita bisa bertemu suatu hari,” unggah Rodtang dalam kolom takarirnya.

Perkenalan Messi pada Rodtang sepertinya tak terlepas dari peran sang bodyguard, Yassin Cheuko, yang merupakan penggemar berat Rodtang dan Muay Thai. Dia juga merupakan mantan anggota militer Amerika Serikat.

Seperti terlihat dari halaman Instagramnya, pria yang sempat viral saat terekam mencoba melindungi Messi ini penuh dengan video dirinya berlatih Muay Thai.

Cheuko sendiri turut berkomentar dengan emoticon dalam unggahan Instagram Rodtang.

Nama Besar Rodtang di Amerika Serikat

Popularitas Rodtang memang tengah meroket tajam tak hanya di Asia, tapi juga di Amerika Serikat dan dunia.

Saat tampil di daratan Amerika pada Mei lalu, nama Rodtang menggema berkat teriakan penggemar yang memenuhi 1st Bank Center di Denver, Colorado, saat menghadapi Edgar Tabarez.

Kala itu, namanya pun trending di berbagai platform media sosial di Negeri Paman Sam tersebut.

Dianggap sebagai salah satu manusia terkuat di muka bumi, nyatanya Rodtang menerima kekalahan perdana dalam duel Muay Thai di ONE Championship pada laga puncak ONE Friday Fights 34.

Rodtang kalah angka dari Superlek Kiatmoo9 usai bertarung selama tiga ronde, tetapi hasil tersebut memicu perdebatan di kalangan penggemar karena Rodtang dianggap layak menjadi pemenang.

Berkat keputusan kontroversial tersebut, ONE Championship disebut siap untuk kembali mempertemukan Rodtang dan Superlek dalam waktu dekat.

Laga Rodtang melawan Superlek juga sempat trending di Youtube Indonesia.

Download ONE Super App untuk mengikuti perkembangan terbaru ONE Championship!

ONE Fight Night 16 berlangsung di Lumpinee Boxing Stadium, Bangkok, Thailand pada Sabtu (4/11/2023).

Ajang ini akan tayang live mulai pukul 07.00 WIB lewat Netverse, serta Youtube dan Facebook ONE Championship. Siaran tunda ajang tersebut dapat disaksikan lewat Net TV mulai pukul 22.30 WIB.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *