• Oktober 23, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Pemandangan kawah yang terbentuk setelah serangan Israel di Khan Younis di Jalur Gaza selatan, Kamis (19/10/2023).  Foto: Ibraheem Abu Mustafa/REUTERS
Pemandangan kawah yang terbentuk setelah serangan Israel di Khan Younis di Jalur Gaza selatan, Kamis (19/10/2023). Foto: Ibraheem Abu Mustafa/REUTERS

Seorang tentara Israel tewas akibat rudal anti-tank yang ditembakkan Hamas. Kejadian itu terjadi saat serangan Israel ke Jalur Gaza.

Selain satu orang tewas sebanyak tiga orang tentara Israel lainnya dilaporkan terluka pada peristiwa Minggu (22/10).

Lewat akun Telegram kelompok sayap militer Hamas, Brigade Qassam, mengungkap keberhasilan mereka memukul mundur tentara Israel.

Militer Israel mengakui kematian salah satu tentaranya. Ketiga korban luka menderita cedera sedang dan ringan.

Mereka menambahkan tujuan serangan demi menemukan sandera Hamas di daerah Khan Younis, serta menghancurkan infrastruktur Hamas.

Beberapa hari terakhir Israel meluncurkan serangan di dekat perbatasan. Israel ingin membersihkan area itu dan mengumpulkan data demi menemukan di mana sandera Hamas berada.

Sejak perang antara Hamas dan Israel pecah pada 7 Oktober lalu, sebanyak 210 orang disandera kelompok penguasa Gaza itu.

Ratusan orang itu disandera di lokasi yang dirahasiakan di Gaza. Selain warga Israel Hamas turut menyandera warga asing.

Setelah dua pekan perang antara Israel dan Hamas menyebabkan 4.385 warga Palestina di Gaza tewas. Jumlah itu termasuk anak-anak, perempuan dan jurnalis.

Sedangkan 1.405 warga Israel tewas karena serangan Hamas. Mayoritas korban jiwa adalah warga sipil.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *