• Oktober 26, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Ilustrasi pengeboran minyak lepas pantai. Foto: Dok. Pertamina
Ilustrasi pengeboran minyak lepas pantai. Foto: Dok. Pertamina

Harga minyak mentah naik pada Rabu (25/10), karena kekhawatiran konflik di Timur Tengah, namun kenaikan tersebut dibatasi oleh persediaan minyak mentah AS yang lebih tinggi dan prospek ekonomi yang suram di Eropa.

Dikutip dari Reuters, minyak mentah berjangka Brent naik 2,34 persen menjadi USD 90,13 per barel. Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS naik 1,97 persen menjadi USD 85,39 per barel.

Israel meningkatkan pemboman di Gaza selatan dan kekerasan berkobar di tempat lain di Timur Tengah. Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa Israel juga sedang mempersiapkan invasi darat ke Gaza.

Batu Bara

Sedangkan harga batu bara melemah pada penutupan perdagangan Rabu. Menurut bursa ICE Newcastle (Australia), harga batu bara kontrak pengiriman November 2023 turun 1,04 persen menjadi USD 133.25 per ton.

CPO

Harga minyak sawit (crude palm oil/CPO) cenderung stagnan pada penutupan perdagangan Rabu. Menurut situs bursamalaysia.com, harga CPO kontrak November 2023 menetap di MYR 3.607 per ton.

Nikel

Adapun harga nikel terpantau sedikit menguat pada penutupan perdagangan Rabu. Harga nikel berdasarkan London Metal Exchange (LME) ditutup naik tipis 0,23 persen dan menetap di USD 18.317 per ton.

Timah

Sementara itu, harga timah juga terpantau mengalami kenaikan pada penutupan perdagangan Rabu. Harga timah berdasarkan LME berakhir sedikit naik 0,47 persen dan menetap di USD 25.211 per ton.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *