WK MEDIA STORE

Head to Head Survei Ipsos: Ganjar-Mahfud Ungguli Prabowo-Gibran – WK MEDIA

WK MEDIA –

Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendaftar sebagai calon presiden dan wakil presiden di Kantor KPU, Jakarta, Kamis (19/10/2023). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

Lembaga survei internasional Ipsos Public Affairs mengungkapkan hasil jajak pendapat terbaru yang dilakukan pada 17-19 Oktober terkait peluang bakal pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024.

Dalam simulasi head to head, pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD lebih unggul dan dapat menumbangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Ganjar Pranowo-Mahfud MD 48,72 persen dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka 41,67 persen,” kata Analis Politik dan Peneliti Senior Ipsos Public Affairs Arif Nurul Imam dalam rilisnya, Sabtu (21/10/2023).

Sementara dalam simulasi tiga nama yang dilakukan Ipsos, nama Ganjar Pranowo-Mahfud MD juga bertengger di posisi paling atas dengan raihan 31,98 persen.

Disusul pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebesar 31,32 persen dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di posisi buncit dengan persentase 28,91 persen.

Menhan Prabowo Subianto dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menghadiri Hari Veteran Nasional di UNS, Kamis (10/8/2023). Foto: Dok. Istimewa

Survei Ipsos dilakukan dengan metode telesurvey terhadap 1.207 responden di 34 provinsi yang diadakan pada tanggal 17 – 19 Oktober 2023 dengan margin of error sebesar 2,83 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Survei dilakukan kepada responden dengan persentase 50 persen laki-laki dan 50 persen perempuan berusia 17 tahun ke atas. Adapun teknik yang digunakan adalah random sampling.

Tiga kandidat capres: Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto. Foto: kumparan

Sebelumnya diberitakan, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD (GAMA) sudah mendaftar ke KPU di hari pertama pendaftaran bakal capres-cawapres pada 19 Oktober 2023 lalu.

Di sisi lain, bacapres Prabowo Subianto masih belum mengumumkan cawapres pendampingnya. Namun Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang merupakan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka santer diisukan menjadi pendamping Prabowo di Pilpres 2024.

(AI)

]

Sumber

Exit mobile version