• Oktober 23, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

TikToker Adhiva Amalia. Foto: Instagram/@ddhivaa
TikToker Adhiva Amalia. Foto: Instagram/@ddhivaa

Nama Adhiva Amalia barangkali sudah tak asing bagi pengguna TikTok. Dhiva, begitu dia disapa, adalah content creator yang mengantongi dua penghargaan dari TikTok Shop Award selama dua tahun berturut-turut.

Melalui akun TikToknya @ddhivaaaa, Dhiva konsisten bikin konten inspirasi fesyen, make up, spill barang lucu dari e-commerce, melakukan challenge, sampai cerita soal kesehariannya. Selain TikTok, dia juga rajin bikin konten di reels akun Instagramnya, @ddhivaaa.

Content creator berbasis di Sidoarjo dan Surabaya itu baru rajin ngonten di TikTok sejak 2020 lalu. Kala itu, niatnya hanya untuk mengembangkan bisnis bersama pacar.

Dhiva lalu menjajal live afiliasi dan rajin live di TikTok Shop. Nah, selain jadi influencer, Dhiva masih terus mengelola bisnisnya.

@ddhivaaaa

Hahaha gabolehh gaboleh!! Ini prinsipp?

♬ Kau Rumahku – Raissa Anggiani

Dua bisnis yang digeluti perempuan berhijab ini adalah bisnis fesyen dan jasa foto dan video produk. Berkat promosinya di media sosial, usaha Dhiva tersebut mendulang lebih dari 137 ribu followers di Instagram @jasafotovideo_sda.

Meski sempat menghadapi naik turun traffic hingga akunnya sempat hilang, Dhiva kini dikenal jadi salah satu TikToker paling berpengaruh.

Per 18 Oktober 2023, dia mempunyai 3,5 juta followers dan 55,3 juta likes di TikTok. Dia juga tercatat pernah memperoleh lebih dari 18 juta views untuk konten perbandingan fesyen hijab dan tak berhijab.

Nah, tahun 2023 ini, karya-karya Dhiva diapresiasi oleh TikTok Shop Award dengan penghargaan Creator Fashion No.1. Meski kini TikTok Shop dilarang di Indonesia, itu tak membuat Dhiva berhenti berkarya.

TikToker Adhiva Amalia. Foto: Instagram/@ddhivaaa
TikToker Adhiva Amalia. Foto: Instagram/@ddhivaaa

Dhiva akan menjadi salah satu pembicara di acara Anak Bangsa Curhat yang digelar di Universitas Brawijaya pada 26 Oktober mendatang. Anak Bangsa Curhat kali ini akan membahas tentang “Kreativitas Mahasiswa: Cari Cuan Sambil Kuliah”.

Selain itu, acara ini juga akan diisi oleh Ahmad Lutfi (Managing Director Talenthub Kemnaker). Turut hadir pula Dr.Bambang Prasetyo (Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FISIP UB) dan Jesica Maranatha Virgin sebagai wakil ketua BEM FISIP UB.

Nantinya, akan ada diskusi tentang bagaimana mahasiswa bisa memperoleh uang jajan atau penghasilan tambahan sambil kuliah tanpa mengganggu kegiatan akademik. Hal ini penting untuk mengedukasi mahasiswa tentang bagaimana mencari penghasilan tambahan melalui pekerjaan paruh waktu, proyek mandiri, atau kewirausahaan.

kumparan juga akan membuka booth berisi banyak kegiatan yang bisa diikuti mahasiswa, di antaranya speak up challenge berhadiah ratusan ribu rupiah, snack gratis, polling pemilu dan ada juga Papan Kebebasan Mahasiswa Bercurhat.

Ikuti keseruan acaranya dengan hadir langsung di lokasi acara, atau pantau terus di media sosial @kumparancom. Selanjutnya, kampus mana lagi yang akan dikunjungi ya? Stay tuned!


]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *