• Oktober 24, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Ilustrasi Instagram. Foto: Natee Meepian/Shutterstock
Ilustrasi Instagram. Foto: Natee Meepian/Shutterstock

Instagram sedang mengembangkan kemampuan baru yang memungkinkan pengguna menciptakan stiker dari foto. Fiturnya saat ini lagi diuji coba.

Head of Instagram, Adam Mosseri, memamerkan cara kerja fitur anyar tersebut lewat sebuah video yang dibagikan via broadcast channel-nya. Selain dari foto sendiri, pengguna disebut bisa bikin stiker dari gambar yang muncul di Instagram.

Cara kerjanya cukup sederhana. Pengguna cukup memilih objek foto dan hapus latar belakangnya, lalu stiker dari si objek akan terbentuk dan bisa ditempatkan di postingan IG Stories atau Reels.

Fitur bikin stiker dari foto di Instagram. Foto: Adam Mosseri/Instagram
Fitur bikin stiker dari foto di Instagram. Foto: Adam Mosseri/Instagram

Fiturnya sementara masih dalam tahap pengujian dan belum dirilis ke semua pengguna. Tidak dijelaskan kapan kemampuan tersebut akan diluncurkan secara global.

Fitur baru di Instagram ini mirip dengan fitur stikernya Apple di iOS 16 yang rilis tahun lalu. Di iOS 16, pengguna iPhone bisa bikin stiker dari konten gambar orang melalui screenshot atau tangkapan layar.

Selain kemampuan bikin stiker dari foto, Instagram juga dilaporkan sedang mengetes fitur polling baru. Polling ini kabarnya bisa dibuat pengguna di kolom komentar postingan.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *