• Oktober 25, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Ilustrasi Jelaskan Isi Kandungan Q.S. Luqman 31/13. Sumber: Unsplash/Anis Coquelet
Al-Quran adalah kitab suci sekaligus pedoman bagi umat Islam. Al-Quran harus dibaca dan dipahami isinya agar semua orang bisa mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. Jelaskan isi kandungan Q.S. Luqman 31/13!

Ada banyak sekali tuntunan hidup di dalam Al-Quran. Salah satunya adalah surat Luqman ayat 13 yang bisa dijadikan panduan orang tua dalam mendidik anaknya.

Isi Kandungan Q.S. Luqman 31/13 pada Al-Quran

Ilustrasi Jelaskan Isi Kandungan Q.S. Luqman 31/13. Sumber: Unsplash/Mishary Alafasy

Mengutip dari Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti, Ansanoor (2022:13-17), surat Luqman terdiri dari 34 ayat dan merupakan surat makkiyah. Surat ini dinamakan Luqman karena berisi kisah Luqman al Hakim yang mempunyai pemahaman mendalam tentang keesaan Allah Swt. dan mempunyai hikmah.

Secara khusus, ayat 13 dan 14 adalah ayat mengenai tauhid dan birrul walidain. Ayat-ayat ini berisi larangan berbuat syirik dan memerintahkan untuk berbakti kepada kedua orang tua. Hal-hal inilah yang diajarkan oleh Luqman kepada anaknya. Berikut adalah Q.S. Luqman ayat 13 dan 14.

(13) وَاِذْ قَالَ لُقْمٰنُ لِابْنِهٖ وَهُوَ يَعِظُهٗ يٰبُنَيَّ لَا تُشْرِكْ بِاللّٰهِ ۗاِنَّ الشِّرْكَ لَظُلْمٌ عَظِيْمٌ

(14) وَوَصَّيْنَا الْاِنْسَانَ بِوَالِدَيْهِۚ حَمَلَتْهُ اُمُّهٗ وَهْنًا عَلٰى وَهْنٍ وَّفِصَالُهٗ فِيْ عَامَيْنِ اَنِ اشْكُرْ لِيْ وَلِوَالِدَيْكَۗ اِلَيَّ الْمَصِيْر

Jelaskan isi kandungan Q.S. Luqman 31/13 dan 14! Simak jawabannya berikut ini.

Jelaskan isi kandungan Q.S. Luqman 31/13! Penjelasan tersebut bisa dibaca dan dipahami untuk menambah pengetahuan tentang ayat Al-Quran . (KRIS)

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *