• Oktober 26, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, saat ditemui di Balaikota Surabaya, Sabtu (10/6/2023). Foto: Farusma Okta Verdian/kumparan
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, saat ditemui di Balaikota Surabaya, Sabtu (10/6/2023). Foto: Farusma Okta Verdian/kumparan

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, ditunjuk sebagai salah satu juru kampanye (jurkam) Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pilpres 2024.

Keputusan itu berdasarkan surat DPP PDIP nomor 5640/IN/DPP/X/2023 yang mencantumkan 12 kepala daerah atau kader PDIP yang dipilih sebagai jurkam PDIP di wilayah masing-masing, termasuk Eri.

Terkait tugas tersebut Eri mengatakan telah mengatur strategi untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di wilayahnya. Dia menyampaikan bahwa salah satu strateginya yaitu dengan pendekatan kepada pemuda di Kota Surabaya.

"Saya akan mengumpulkan para pemuda untuk memberi pemahaman kepada mereka agar mereka berpartisipasi dalam menentukan pilihan bagi negara ini," ujar Eri, Rabu (25/10).

Eri mengungkapkan, para pemuda memiliki peran yang sangat penting dalam kemajuan bangsa. Ia pun mencontohkan peristiwa Rengasdengklok yang memiliki peran pemuda.

"Apa maksudnya? Tidak ada kemerdekaan, tidak ada proklamasi, ketika tidak ada Rengasdengklok, tidak ada kemerdekaan ketika tidak ada pemuda," ungkapnya.

Eri meminta agar para pemuda untuk sadar politik karena masa depan bangsa ada di tangan mereka. Namun, ia berpesan agar berpolitik secara positif.

"Pemuda harus sadar, ikutlah berpolitik dalam hal yang santun, santai, karena politik tidak menakutkan. Tapi harus dikuasai oleh pemuda untuk menuju arah bangsa ini ke mana," terangnya.

Selain itu, ia mengajak para pemilih muda atau masyarakat untuk memilih pemimpin yang memiliki akhlak yang baik.

"Mereka diberikan hati oleh gusti Allah silakan pilih, saya akan memetakan itu untuk memberikan pengetahuan-pengetahuan terkait itu," tandasnya

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *