• Oktober 21, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Suasana perumahan di Sentul City. Foto: Sentul City
Suasana perumahan di Sentul City. Foto: Sentul City

Krisis air bersih masih terjadi di kawasan perumahan Sentul City, Kabupaten Bogor. Sebaiknya masyarakat yang ingin berolahraga maupun berwisata, tidak usah ke Sentul City lebih dulu.

Sempat seminggu aliran air PDAM ke Sentul City lancar. Namun, sejak awal pekan ini, aliran air bersih kembali tersendat. Bahkan, tiga hari terakhir ini, air mengalir hanya sebentar dan kecil.

Sampai pukul 12.00 WIB, Sabtu (21/10/2023), aliran air masih mati. Tidak ada satu tetes pun air mengalir dari pipa PDAM, yang merupakan satu-satunya sumber air bersih di perumahan Sentul City.

Selasa (17/10/2023) lalu PT Tirta Kahuripan, perusahaan BUMD yang mengelola air PDAM, menyampaikan pengumuman bahwa aliran air di Sungai Cibimbim kecil, sehingga mengganggu aliran air ke Sentul City. Warga diminta untuk menampung air saat air mengalir dalam waktu yang ditentukan.

Pengumuman PT Tirta Kahuripan soal imbauan warga untuk menampung air. dok Istimewa.
Pengumuman PT Tirta Kahuripan soal imbauan warga untuk menampung air. dok Istimewa.

Kemudian, pada Jumat (20/10/2023), ada pengumuman bahwa ada perbaikan pipa di jalur utama distribusi air menuju Sentul City. Diumumkan pekerjaan akan selesai pukul 21.00 WIB.

Namun, nyatanya hingga saat ini air juga belum mengalir. Sementara penampung air di rumah-rumah warga juga sudah habis.

Pengumuman perbaikan pipa di jalur utama distribusi air menuju Sentul City.  Dok Istimewa
Pengumuman perbaikan pipa di jalur utama distribusi air menuju Sentul City. Dok Istimewa

Diperkirakan krisis air bersih di semua cluster Sentul City ini juga dialami ruko-ruko maupun mall. Seorang warga yang baru saja beraktivitas di ruko di depan AEON Mall menceritakan air di ruko juga tidak tersedia.

kumparan sudah menghubungi pihak PT Tirta Kahuripan, melalui humasnya, namun belum mendapatkan respons. Para warga Sentul City berharap PDAM segera mencari solusi terkait krisis air bersih di Sentul City yang sangat mengganggu warga.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *