• Juni 29, 2024
  • ardwk
  • 0


Jakarta, WK MEDIA

Situs layanan pajak DJP Online mengalami gangguan dan tidak dapat diakses sejak Sabtu (29/6) pagi.

Padahal, batas waktu pemadanan Nomor Induk Kependudukan (NIK) sebagai Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) adalah hingga besok, Minggu (30/6).

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com hingga pukul 14.00 WIB, situs DJP Online djponline.pajak.go.id sama sekali tidak bisa diakses. Begitu pun situs e-Reg Pajak ereg.pajak.go.id.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Namun ketika berita diturunkan pada pukul 14.35 WIB, situs djponline.pajak.go.id sudah dapat diakses kembali, namun ereg.pajak.go.id belum berhasil.

Situs DJP Online menjadi situs yang digunakan untuk memadankan NIK dengan NPWP. Di samping itu, DJP Online juga digunakan untuk melakukan aktivitas pajak online lainnya, seperti lapor pajak online, bayar pajak online, e-filing, dan masih banyak lagi.

Hal ini pun dilimpahkan sejumlah warganet di media sosial X.

“DJP Online lagi down nih bikin deg-degan parah, karena ada tanggungan harus bikin billing dan lapor SPT Tahunan. Semoga cepet pulih, hari ini harus selesai,” cuit seorang netizen.

“@kring_pajak hallo.. kenapa web DJP Online enggak bisa diakses? Tolong dibantu ya.. Saya mau submit pembetulan. Terima kasih,” cuit netizen lain.

Ada juga yang mengeluhkan situs DJP Online selalu down di saat akhir bulan. “DJP Online nih tiap akhir bulan kenapa selalu eror?” cuit seorang netizen.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dan keterangan resmi dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan. CNNIndonesia.con sudah mencoba menghubungi pihak DJP, namun belum mendapatkan jawaban.

(del/tidak)


[Gambas:Video CNN]


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *