Jakarta, WK MEDIA

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membahas kelanjutan pilihan pengenaan bea masuk impor sebesar 200 persen terhadap produk impor asal Cina.

Pembahasan itu dilakukan Jokowi dalam pertemuan terbatas dengan sejumlah menteri bidang ekonomi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (2/7).

“Itu (masuk 200 persen) bagian dari pembahasan. Nanti dua minggu lagi kita laporkan,” kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Saat ditanya terkait pembicaraan di kalangan wartawan soal rencana pemberlakuan bea masuk 200 persen terhadap produk China, Agus menyatakan belum bisa memberi penjelasan lebih lanjut.

“Saya belum bisa laporkan,” ujar Agus.

Kementerian Perdagangan sebelumnya akan mengenakan bea masuk hingga 200 persen untuk barang-barang impor asal China. Hal itu untuk menyikapi banjir impor dari negeri tirai bambu seperti termasuk pakaian, baja, tekstil, dan lain sebagainya.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan alias Zulhas mengungkapkan ketentuan ini berakhir dari perang dagang antara China dengan negara-negara barat yang menolak barang impor China. menjelaskan telah terjadi

Menurut Zulhas, besaran bea masuk yang akan dikenakan telah ditetapkan antara 100 hingga 200 persen dari harga barang.

[Gambas:Video CNN]

(khr/sfr)



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *