• Januari 17, 2024
  • ardwk
  • 0


Jakarta, WK MEDIA

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membangun kantor Otorita Ibu Kota Nusantara (BAIK) dengan anggaran mencapai Rp509 miliar.

Pembangunan gedung itu dimulai hari ini dengan proses peletakan batu pertama atau groundbreaking. Jokowi memimpin langsung peletakan batu pertama tersebut.

“Gedung kantor IKN ini dibangun di atas lahan kurang lebih 28 ribu meter persegi, dengan nilai konstruksi Rp509 miliar dan gedung ini akan menjadi tempat kerja para pegawai Otorita IKN,” kata Jokowi di IKN, Rabu (17/1).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Jokowi mengatakan gedung ini akan menampung 600 orang pegawai OIKN pada tahap pertama. Gedung ini akan dilengkapi pusat data, pusat komando, dan infrastruktur kawasan.

Pembangunan gedung kantor OIKN juga akan disertai layanan terpadu satu pintu. Jokowi ingin pelayanan publik di IKN serba cepat dan mudah dengan keberadaan fasilitas tersebut.

“Saya harap gedung kantor OIKN dapat segera terselesaikan dan seluruh kegiatan Otorita IKN semakin terorganisasi, arsip, dan optimal,” ujarnya.

“Karyawan bisa bekerja lebih nyaman dan produktif untuk mendukung pengembangan IKN mewujudkan kota Nusantara yang kita cita-citakan,” imbuhnya.

Hari ini, Jokowi meletakkan batu pertama atau terobosan ssejumlah infrastruktur di IKN. Selain kantor Otorita IKN, ada juga Masjid Negara IKN.

Jokowi juga melakukan terobosan Hub dan Layanan Logistik Nusantara. Tempat yang Didirikan PT Pos Indonesia dan PT Bina Karya Persero itu akan menjadi pusat pengantaran logistik di ibu kota negara baru.

[Gambas:Video CNN]

(dhf/pta)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *