• Oktober 25, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Presiden Jokowi melantik Dubes RI untuk Argentina Sulaiman. Foto: Nadia Riso/kumparan
Presiden Jokowi melantik Dubes RI untuk Argentina Sulaiman. Foto: Nadia Riso/kumparan

Presiden Jokowi melantik Dubes RI untuk Argentina Sulaiman Syarif. Sulaiman adalah diplomat karier yang pernah bertugas sebagai Wakil Dubes RI di Brussels.

Acara pelantikan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian, dibacakan Keppres RI Nomor 82 P Tahun 2023 tentang Pengangkatan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh.

"Kesatu. Mengangkat saudara Sulaiman sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia merangkap Republik Paraguay berkedudukan di Buenos Aires," berikut isi Keppres yang dibacakan, Rabu (25/10).

Setelah pembacaan Keppres, Jokowi melantik Sulaiman. Jokowi membacakan sumpah jabatan yang kemudian diikuti Sulaiman.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," kata Sulaiman mengikuti Jokowi.

Setelah membacakan sumpah jabatan, Sulaiman menandatangani Berita Acara Pelantikan. Setelah itu, acara pelantikan ditutup dengan Lagu Indonesia Raya.

Dalam pelantikan ini, turut hadir Wamenlu Pahala Mansury, Menko Polhukam Mahfud MD, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Yudo Margono hingga Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Menlu Retno Marsudi absen pada pelantikan karena berada di New York untuk menghadiri debat mengenai konflik Israel dan Palestina di Dewan Keamanan PBB.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *