• Januari 16, 2024
  • ardwk
  • 0


Jakarta, WK MEDIA

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan produsen mobil listrik VinFast Investasikan US$1,2 miliar atau Rp18,6 triliun (kurs Rp15.544) di Indonesia.

Pabrikan asal Vietnam tersebut berencana membangun pabrik mobil listrik dan ditargetkan berproduksi pada tahun 2026.

“Investasi VinFast di Indonesia senilai US$1,2 miliar di bidang mobil listrik dengan target 2026 sudah berproduksi. Saya harap VinFast berkolaborasi dengan pengusaha dan peneliti di Indonesia,” ujar Jokowi saat berdialog dengan para investor Vietnam, Sabtu (13/1), dikutip Detik.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Ia juga sempat bertemu dengan Chairman VinFast Pham Nat Vuong di Kantor VinFast di Kota Hai Phong, Vietnam.

“Kami mendukung penuh rencana investasi VinFast di Indonesia. Nanti kalau ada hal-hal yang berkaitan dengan izin bisa ke menteri saya,” ucap Jokowi.

Tak cuma bertamu ke kantor VinFast, Jokowi juga berkesempatan untuk mengunjungi langsung pabrik mobil listrik VinFast. Dalam keterangannya usai peninjauan, Presiden Jokowi menilai VinFast sebagai salah satu perusahaan otomotif yang berkembang pesat.

Menurutnya, VinFast adalah salah satu perusahaan otomotif yang berkembang pesat. Ia berharap kehadiran VinFast di Indonesia akan membuat ekosistem kendaraan listrik Tanah Air lebih berkembang dan nantinya bisa disambungkan dengan industri baterai listrik.

“Sehingga kita teringat, apa yang sering saya sampaikan, ekosistem besarnya akan segera terbangun, dan ketua VinFast menyampaikan akan segera memulai konstruksinya secepatnya,” tutupnya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *