• Oktober 25, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Joshua Pacio sukses mengalahkan Mansur Malachiev lewat aksi dominan tiga ronde di ONE Fight Night 15. Foto: ONE Championship
Joshua Pacio sukses mengalahkan Mansur Malachiev lewat aksi dominan tiga ronde di ONE Fight Night 15. Foto: ONE Championship

Setelah meraih kemenangan besar di ONE Fight Night 15, Joshua Pacio siap melawan siapapun termasuk mantan rekan setim yang taklukkan Adrian Mattheis.

Pasca lengser dari takhta, "The Passion" kembali menegaskan kehadirannya lewat sebuah aksi dominan atas penantang kelima teratas Mansur Malachiev dalam laga yang dihelat dari Lumpinee Boxing Stadium, Bangkok, pada Sabtu (7/10/2023).

Lewat duel sengit tiga ronde, sang mantan Juara Dunia ONE Strawweight MMA itu sukses melancarkan agresivitas dalam laga striking maupun dalam duel bawah.

Malachiev yang merupakan jebolan tak terkalahkan Eagle FC milik Khabib Nurmagomedov pun tak bisa berbuat lebih untuk mencetak poin.

Hasil itu mengembalikan Pacio pada tren kemenangan demi kesempatan kedua melawan penguasa divisi Jarred Brooks. Di satu sisi, Malachiev harus legowo menerima kekalahan pertamanya di MMA.

Hanya menurut sang bintang Filipina, ia merasa tak puas dengan laganya kali ini. Walau menang Pacio tak berhasil meraih penyelesaian, dan ia ingin kembali berlatih.

"Sejujurnya saya tak terkesan dengan hasil laga ini. Saya harus kembali ke sasana dan berlatih lebih keras. Harusnya saya bermain lebih rileks, dan memainkan lebih banyak serangan kombinasi," ujar Pacio.

Namun, Pacio masih menginginkan sebuah laga ulang melawan Brooks demi merebut sabuk emasnya kembali. Hanya jika tak langsung diberi kesempatan, ia siap melawan sesama atlet peringkat lima teratas lainnya.

"Jika ONE memberiku Jarred Brooks, saya siap menerimanya. Jika mereka memberiku Bokang Masunyane atau siapapun di peringkat lima besar, saya juga siap menerimanya," lanjutnya.

Lebih lanjut, Pacio juga sempat disinggung soal kemungkinan laga melawan mantan rekan setimnnya, Lito Adiwang. Seperti Pacio, Adiwang juga baru saja meraih kemenangan atas bintang MMA Indonesia, Adrian Mattheis, di ONE Friday Fights 34.

"Seperti yang Lito katakan, mungkin laga itu hanya bisa terjadi ketika sabuk emas jadi taruhannya. Mungkin juga jika salah satu dari kita menjadi juara, atau untuk Filipina," pungkas Pacio.

Pasca pulih dari cedera kaki yang menderanya selama hampir dua tahun, Lito Adiwang telah menunjukkan tajinya kembali usai menekuk Adrian dalam tempo 23 detik di ronde pertama.

Walau belum masuk peringkat lima besar, tapi mungkin hanya perkara waktu sampai "Thunder Kid" kembali ke peringkat lima besar divisi kelas jerami.

Jika momen itu datang, bisa saja Pacio dan Adiwang bertemu untuk sebuah laga penting yang menentukan nasib kelas jerami.

Adiwang sendiri akan berlaga di ONE Fight Night 16 pada Sabtu (4/11/2023) melawan Jeremy Miado, sesama petarung Filipina yang pernah mengalahkannya.

Download ONE Super App untuk mengikuti perkembangan terbaru ONE Championship!

ONE Fight Night 16 berlangsung di Lumpinee Boxing Stadium, Bangkok, Thailand pada Sabtu (4/11/2023).

Ajang ini akan tayang live mulai pukul 07.00 WIB lewat Netverse, serta Youtube dan Facebook ONE Championship. Siaran tunda ajang tersebut dapat disaksikan lewat Net TV mulai pukul 22.30 WIB.


]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *