• Oktober 26, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Menteri BUMN Erick Thohir bersama Wamen BUMN II Kartika Wirjoatmodjo dan eks Wamen BUMN I Pahala Mansury menyambut Rosan Roeslani yang baru diangkat jadi Wamen BUMN, Jakarta, Senin (17/7/2023).  Foto: Dok Kementerian BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir bersama Wamen BUMN II Kartika Wirjoatmodjo dan eks Wamen BUMN I Pahala Mansury menyambut Rosan Roeslani yang baru diangkat jadi Wamen BUMN, Jakarta, Senin (17/7/2023). Foto: Dok Kementerian BUMN

Staf Khusus yang juga menjadi Juru Bicara (Jubir) Menteri BUMN Erick Thohir, Arya Sinulingga, memastikan mundurnya Rosan Roeslani sebagai Wakil Menteri BUMN tidak akan mengganggu kinerja Kementerian BUMN.

Rosan Roeslani memilih mundur dari jabatannya tersebut setelah dipilih memimpin Tim Kampanye Nasional Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Padahal jabatan Wamen BUMN itu baru diembannya kurang lebih 3 bulan.

"Gini, di Kementerian BUMN apalagi sudah 4 tahun ya, strukturnya kan semuanya sudah tertata. Jadi sampai hari ini mudah-mudahan dengan Pak Rosan mundur pun itu tidak mengganggu banget, nanti penggantinya pun bisa masuk cepat lah," kata Arya di Kementerian BUMN, Kamis (26/10).

Arya mengungkapkan Erick Thohir akan mengisi tugas yang ditinggalkan Rosan. Untuk itu, ia meminta masyarakat tidak perlu khawatir mengenai posisi yang saat ini masih kosong tersebut.

Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga saat ditemui dalam acara Ngopi BUMN di Synergy Lounge Kementerian BUMN, Kamis (6/4/2023). Foto: Ghinaa Rahmatika/kumparan
Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga saat ditemui dalam acara Ngopi BUMN di Synergy Lounge Kementerian BUMN, Kamis (6/4/2023). Foto: Ghinaa Rahmatika/kumparan

"(Yang meng-handle tugas) Ya Pak Menteri lah. Ya enggak begitu kan ada Pak Menteri tenang saja," ungkap Arya.

Arya tidak mau banyak bicara mengenai kemungkinan sosok yang tepat untuk menggantikan Rosan. Ia menegaskan kewenangan menunjuk pengganti tersebut ada di Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Lah gimana mau kita respons kan itu semua kewenangan di Pak Jokowi ya kan, tapi kita BUMN sudah stabil nih 4 tahun ini, transformasinya sudah jalan, nanti Pak Wamen yang baru pasti bisa masuk," ujar Arya.

https://www.instagram.com/p/Cy0J0YTMUo0


]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *