• Juli 11, 2024
  • ardwk
  • 0


Palembang, WK MEDIA

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) raih penghargaan di ajang Penghargaan WK MEDIA 2024 untuk kategori Kampanye Pengembangan Masyarakat yang Luar Biasa.

Penghargaan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Direktur Transmedia Latif Harnoko kepada perwakilan PT Bukit Asam pada acara puncak di The Zuri Hotel Palembang, Sumatra Selatan pada Rabu (10/7) malam.

Dalam penghargaan kali ini, WK MEDIA mengangkat topik “Dari Bumi Sriwijaya, Merangkai Masa Depan Nusantara”.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Ajang ini juga turut dihadiri Chairman sekaligus Pendiri CT Corp Chairul Tanjung, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Kapolda Sumsel Irjen Rachmad Wibowo, Pangdam Sriwijaya Mayjen Naudi Nurdika, dan beberapa pejabat lainnya.

Sebelumnya, ajang WK MEDIA Awards pertama diadakan di Makassar, Sulawesi Selatan pada Maret 2024 lalu. Kemudian dilanjutkan jadwal kedua yang dihelat di Denpasar, Bali pada Mei 2024.

Berkat program berkelanjutan

Penghargaan Outstanding Community Development Campaign ini diraih Bukit Asam berkat program keberlanjutan yang dinilai memberikan dampak positif dalam pemberdayaan masyarakat, khususnya di sekitar wilayah operasional.

Melalui program Eco Agrotomation, perekonomian masyarakat menjadi tumbuh sekaligus kelestarian lingkungan tetap terjaga.

Eco Agrotomation adalah program budidaya tanaman berbasis otomasi yang ramah lingkungan untuk mendukung program penghijauan dan reklamasi. Program Eco Agrotomation merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL/CSR).

Diluncurkan dari laman Bukit Asam, program ini juga dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan sayur dan buah masyarakat sekitar sehingga mendukung konsep pangan lestari di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Berkat inovasi yang berdampak tersebut, program ini berhasil meraih penghargaan kategori Emas dalam ajang Bisnis Indonesia Social Responsibility Awards (BISRA) 2024 di Jakarta beberapa waktu lalu.

Bukit Asam adalah perusahaan pertambangan milik negara (BUMN) yang juga merupakan grup dari MIND ID. Misinya adalah memberikan kontribusi maksimal terhadap kelestarian lingkungan dan kehidupan Bumi yang lebih baik.

Visi Bukit Asam adalah menjadi perusahaan energi kelas dunia yang peduli lingkungan. Seiring dengan visinya menjadi perusahaan energi kelas dunia yang peduli terhadap lingkungan, Bukit Asam terus melakukan inovasi dalam bisnis energi berbasis batubara, energi terbarukan, dan proyek hilirisasi batubara.

(fef)



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *