• Oktober 25, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Penumpang kereta cepat Whoosh. Foto: KCIC
PT KCIC kembali menambah jadwal perjalanan kereta cepat Whoosh. Jika sebelum nya terdapat 22 perjalanan per hari, mulai Rabu 25 Oktober 2023 perjalanan Whoosh ditambah hingga 25 perjalanan per hari.

Adapun sejak awal penerapan tarif diberlakukan sejak 17 Oktober 2023, hingga kini Kereta Cepat Whoosh sudah melayani sekitar 58 ribu penumpang dengan rata-rata perhari mencapai 7.200 penumpang atau okupansi berkisar di angka 90% untuk setiap perjalanan.

Keputusan menambah jadwal perjalanan Whoosh dilakukan KCIC dengan mempertimbangkan tingginya permintaaan masyarakat terhadap perjalanan kereta cepat Whoosh. Melalui penambahan jadwal ini diharapkan besarnya kebutuhan masyarakat akan layanan Kereta Cepat Whoosh bisa terakomodir.

Jumlah perjalanan yang kereta cepat Whoosh yang sebelumnya sebanyak 14 jadwal akan bertambah menjadi 18 hingga 25 perjalanan per hari hingga 31 Oktober 2023, setelahnya KCIC akan melakukan evaluasi kembali untuk program perjalanan Kereta Whoosh.

Berikut jadwal perjalanan Whoosh terbaru s.d 31 Oktober :

1. Perjalanan Kereta Cepat Whoosh rute Halim-Tegalluar

– G1113 pukul 07.30 (Jumat, Sabtu, dan Minggu)

– G1141 pukul 16.45 (Jumat, Sabtu, dan Minggu)

– G1155 pukul 19.40 (Jumat, Sabtu, dan Minggu)

– G1161 pukul 20.55 (Jumat, Sabtu, dan Minggu)

2. Perjalanan Kereta Cepat Whoosh rute Tegalluar-Halim

– G1124 pukul 09.45 (Jumat, Sabtu, dan Minggu)

– G1148 pukul 18.00 (Jumat, Sabtu, dan Minggu)

– G1156 pukul 19.40 (Jumat, Sabtu, dan Minggu)

Penumpang kereta cepat Whoosh. Foto: KCIC

Adapun perjalanan kereta cepat Whoosh tambahan ini juga diiringi dengan penambahan layanan KA Feeder. Penumpang Kereta Cepat Whoosh juga mendapatkan gratis layanan KA Feeder Kereta Cepat yang berhenti di Stasiun Padalarang, Cimahi, dan Bandung.

Penumpang yang akan turun dan naik melalui stasiun Padalarang juga diimbau agar memperhatikan jadwal keberangkatan Kereta Feeder dari dan menuju Stasiun Bandung. Jadwal keberangkatan Kereta Feeder juga telah disesuaikan dengan jadwal perjalanan Kereta Cepat Whoosh.

KCIC juga mengimbau para pengguna KA Feeder khususnya yang akan berangkat dari Stasiun Bandung menuju Stasiun Kereta Cepat Whoosh Padalarang agar datang 30 menit sebelum jadwal keberangkatan. Hal tersebut dikarenakan Gate Stasiun dan Boarding KA Feeder di Stasiun Bandung ditutup 5 menit sebelum keberangkatan demi alasan keselamatan penumpang.

Penumpang kereta cepat Whoosh. Foto: KCIC

Pembelian Tiket Kereta Cepat Whoosh dapat dilakukan di aplikasi Whoosh, Access by KAI, Livin by Mandiri, web ticket.kcic.co.id, serta Loket dan Vending Machine di Stasiun Kereta Cepat. Sementara untuk pembatalan tiket dilakukan secara offline di Loket Stasiun Kereta Cepat maksimal 2 jam sebelum jadwal keberangkatan.

Informasi dan layanan pelanggan, masyarakat dapat menghubungi customer service KCIC di Stasiun, email ke [email protected], telepon ke 121, website kcic.co.id, dan sosial media KCIC di Kereta Cepat ID.

KCIC berkomitmen untuk memberikan layanan berkualitas untuk seluruh penumpang. Penambahan jadwal Whoosh juga akan diiringi dengan peningkatan layanan lainnya baik di Stasiun dan di Kereta.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *