• Oktober 21, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Kecelakaan laut terjadi di Perairan Tanjung Pemali, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (21/10/2023) sekitar pukul 03.00 WITA. Kecelakaan itu melibatkan antara kapal MV. Sami yang bertabrakan dengan KM. Sumber Rejeki.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari menerima informasi adanya kecelakaan laut itu sekira pukul 05.30 WITA. Informasi itu berasal dari pihak keagenan kapal MV. Sami.

Kepala KPP Kendari, Muhammad Arafah mengatakan setelah mendapatkan laporan itu, sekitar pukul 05.45 WITA Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju lokasi kecelakaan.

Ia menuturkan kecelakaan kapal itu terjadi sekitar pukul 03.00 WITA di perairan Tanjung Pemali tersebut.

"Kami menerima informasi dari agen kapal yang melaporkan bahwa pada pukul 03.00 WITA telah terjadi kecelakaan kapal yakni KM Sumber Rejeki 03 bertabrakan dengan MV Sami di sekitar Perairan Tanjung Pemali," beber Arafah, Sabtu (21/10).

Tim Rescue Pos SAR Baubau kemudian diberangkatkan menuju perairan itu untuk mengecek keberadaan dan kondisi kapal. Jarak tempuh antara Pelabuhan Murhum Baubau dan lokasi kecelakaan mencapai 28 mil laut.

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata seorang Anak Buah Kapal (ABK) KM Sumber Rejeki 03 bernama Doni (35) diketahui tidak berada di atas kapal.

"Satu ABK hilang dan Tim Rescue Pos SAR Baubau masih memberikan bantuan SAR," bebernya.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *