• Oktober 25, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Kemnaker gelar festival pelatihan vokasi dan job fair. Foto: Kemnaker RI
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kembali menggelar acara tahunan Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional. Sekretaris Jenderal Kemnaker, selaku Plt Dirjen Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas, Anwar Sanusi, mengatakan acara tersebut akan berlangsung dari 27 hingga 29 Oktober 2023 di Hall A, Jakarta International Expo, Gedung Pusat Niaga Arena JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Acara yang digelar Kemnaker itu merupakan peluang berharga bagi pemuda, pencari kerja, pelajar, dan pengusaha untuk menjalin hubungan, mengembangkan keterampilan, dan menjalani pengalaman unik dalam dunia pelatihan vokasi dan karier. Acara tersebut gratis dan terbuka untuk umum. Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui situs web resmi di fpv.kemnaker.go.id

Dalam FPV dan Job Fair 2023 ini menampilkan antara lain:

1. Pameran Pelatihan dan Produk Vokasi

Menghadirkan replika kejuruan-kejuruan yang menjadi modalitas Kemnaker dalam menyelenggarakan pelatihan vokasi lengkap dengan peralatan dan produk yang dihasilkan di antaranya adalah kejuruan Automotive (teknik otomotif, alat berat), Electrical (refrigrasi, elektronik, listrik), Manufacture, Mechanical (teknik las), Construction (bangunan), Tourism, Smart Farming, Fashion Technology, Creative Industry, IT for Bussiness. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan penyelenggaraan pelatihan vokasi kepada para pemangku kepentingan bidang pelatihan vokasi tentang sumber daya pelatihan vokasi yang diselenggarakan oleh Kemnaker.

Kemnaker mengadakan lomba unjuk keterampilan yang diikuti oleh masyarakat umum yang memiliki keterampilan di bidang Robotic, Beauty Theraphy, Cinematography, dan Photography.

3. Meet Up Ekosistem Pelatihan Vokasi

Ajang untuk mempertemukan seluruh ekosistem Pelatihan Vokasi yaitu peserta yang telah menerima manfaat program Pelatihan Vokasi, Lembaga Pelatihan Vokasi, Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI), Pemagangan Luar Negeri dan Pemagangan Dalam Negeri, serta stakeholder pelatihan vokasi lainnya

4. Sertifikasi Kompetensi Gratis BNSP

Penyelenggaraan 1.0000 Sertifikasi Kompetensi gratis yang meliputi kompetensi bidang Okupasi (Front Office Suppervisor, Staff Administrasi SDM, Instruktur Junior Analisis Muda Hubungan Industrial, dan Operator Komputer Muda) diberikan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi melalui LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi).

Job Fair ini akan menyediakan lebih dari 10.000 lowongan kerja lho. Ratusan pemberi kerja atau perusahaan terkemuka akan hadir untuk mencari calon pekerja yang berkualitas. Selain puluhan ribu lowongan yang tersedia, ada walk-in interview, di mana pemberi kerja/perusahaan dapat langsung mewawancarai pencari kerja. Tak lupa juga, ada seminar dan talkshow karier dari narasumber andal antara lain Cinta Laura, Dinar The HR, dan Andovi Da Lopez.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *