• Januari 17, 2024
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA, Jakarta – Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono mengatakan minat investor untuk berinvestasi di IKN hingga saat ini tetap terjaga dan menunjukkan sentimen pasar yang cukup positif terhadap pembangunan IKN.

“Alhamdulillah momentum pembangunan (IKN) dan sentimen pasar sangat positif melalui minat investor yang tetap terjaga,” kata Bambang Susantono dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Kantor Otorita IKN di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu, 17 Januari 2024.

Bambang mengatakan saat ini beberapa investor swasta dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) juga sudah mulai membangun hotel bintang lima, kawasan pergudangan dan logistik, Gudang Nusantara, hingga Hub Logistik Nusantara.

Dia menambahkan acara peletakan batu pertama, Rabu, merupakan kegiatan terobosan pertama di tahun 2024 dan menjadi yang keempat terakhir sejak September 2023.

“Kegiatan hari ini melibatkan 10 institusi swasta, BUMN, lembaga negara, kementerian dan organisasi masyarakat, dan mencakup sektor beragam yang akan membentuk ekosistem kota yang lengkap,” kata dia.

Selain pembangunan masjid negara, beranda nusantara, kantor pemerintah, dan Kantor Pusat LPS, lanjut Bambang, Rabu, Radio Republik Indonesia (RRI) juga melakukan siaran perdana dari studio mini RRI di lokasi area pekerja konstruksi IKN.

Iklan

Dia berharap dengan adanya siaran langsung nasional RRI di IKN, masyarakat di seluruh Indonesia dapat menerima kabar akurat dan aktual tentang pembangunan IKN.

“Hari ini kami juga meneruskan penanaman kembali reforestasi yang telah Bapak (Presiden Joko Widodo) mulai membentuk kawasan hijau dan berkelanjutan di kawasan IKN. Kali ini programnya diberi nama Pesantren Hijau Nusantara,” ujar Bambang.

Dalam acara tersebut, Bambang dan jajaran mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo karena berkenan hadir secara langsung memimpin acara peletakan batu pertama pembangunan infrastruktur di IKN, serta kepada Kementerian PUPR yang telah merencanakan, membangun dan memprioritaskan berdirinya Kantor Otorita IKN.

Pilihan Editor: Terkini: Daftar Proyek IKN yang Diresmikan Jokowi Hari Ini, Harta Kekayaan Maruarar Sirait yang Lebih Pilih Jokowi

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *