• Oktober 23, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Samantha Woll, presiden dewan di Sinagoga Pusat Kota Isaac Agree berpose untuk foto di Detroit, 13 Oktober 2022. Foto: David Guralnick/Detroit News via AP
Samantha Woll, presiden dewan di Sinagoga Pusat Kota Isaac Agree berpose untuk foto di Detroit, 13 Oktober 2022. Foto: David Guralnick/Detroit News via AP

Presiden Dewan Sinagoge di Kota Detroit, Negara Bagian Michigan, Amerika Serikat ditemukan tewas tak jauh dari rumahnya. Di tubuh korban polisi juga menemukan beberapa luka tusuk — menandai bahwa dia telah dibunuh.

Insiden ini terjadi, di tengah polarisasi yang terjadi di kalangan warga AS antara pro-Islam dan pro-Yahudi imbas konflik antara Hamas dan Israel di Jalur Gaza.

Dikutip dari CNN, korban diketahui adalah seorang wanita muda bernama Samantha Woll. Dia menjabat sebagai Presiden Dewan Sinagoge Isaac Agree Downtown yang terletak di pusat kota Detroit.

"Kami sangat terkejut dan sedih mengetahui kematian tak terduga dari Samantha Woll, Presiden Dewan kami," kata Sinagoge Isaac Agree Downtown dalam postingannya di Facebook.

"Semoga kenangannya menjadi berkat," tambahnya.

Lebih lanjut, menurut keterangan polisi petugas darurat menerima panggilan pada Sabtu (21/10) pagi waktu setempat dari laporan warga yang menyebut ada 'seseorang terbaring tak bernyawa di tanah'.

Sebuah peringatan darurat berdiri di luar Sinagog Tree of Life setelah penembakan mematikan di Pittsburgh, 29 Oktober 2018. Foto: Matt Rouke/AP Photo
Sebuah peringatan darurat berdiri di luar Sinagog Tree of Life setelah penembakan mematikan di Pittsburgh, 29 Oktober 2018. Foto: Matt Rouke/AP Photo

Polisi kemudian menemukan jejak darah yang mengarahkan mereka ke rumah Woll — mengindikasikan bahwa penikaman terjadi di dalam rumah korban sebelum dia dibawa ke luar.

"Polisi percaya bahwa kejahatan itu terjadi di dalam rumahnya. Petugas menemukan tubuh Woll dengan beberapa luka tusukan dan dia dinyatakan meninggal di tempat kejadian," kata Departemen Kepolisian Detroit.

Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki motif & pelaku pembunuhan tersebut. Dalam postingan di platform X, Kepala Kepolisian Detroit James White pada Minggu (22/10) mengatakan, penyelidikan sedang berlangsung.

"Namun, pada saat ini, tidak ada bukti yang muncul yang menunjukkan bahwa kejahatan ini dimotivasi oleh antisemitisme," tulis White, mengacu pada istilah kaum anti-Yahudi (antisemit).

White menambahkan, para penyelidik dari Unit Pembunuhan di Departemen Kepolisian Detroit bekerja sama dengan FBI dan pada saat bersamaan mewawancarai beberapa orang yang mengetahui kasus ini.

"Segala sesuatu yang dapat dilakukan untuk menyelesaikan masalah ini sedang dilakukan," ungkap White.

Adapun Woll telah memimpin Sinagoge Isaac Agree Downtown sejak 2022 dan aktif dalam urusan Partai Demokrat. "Woll bekerja untuk anggota kongres AS Elissa Slotkin dan dalam kampanye Jaksa Agung Michigan Dana Nessel," bunyi laporan media lokal Detroit Free Pass.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *