• Oktober 31, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Gus Yahya memerikan keterangan kepada wartawan di Istana Merdeka, Senin (4/9/2023). Foto: Fadjar Hadi/kumparan
Gus Yahya memerikan keterangan kepada wartawan di Istana Merdeka, Senin (4/9/2023). Foto: Fadjar Hadi/kumparan

Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya memberikan pesan kepada tiga bakal capres yang sudah resmi didaftarkan ke KPU. Tiga bakal capres itu adalah Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto.

“Takutlah kepada Tuhan dan sayangi rakyat ini,” kata Gus Yahya kepada wartawan di Kantor PBNU, Jakarta, Selasa (31/10).

Selain itu, Gus Yahya juga menyebut rakyat tidak usah ribut akibat adanya kontestasi lima tahunan ini. Menurutnya, Pemilu adalah hal prosedural.

Bakal calon presiden Anies Baswedan (tengah), Ganjar Pranowo (kanan) dan Prabowo Subianto (kiri) bergandengan tangan usai melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (30/10/2023).  Foto: Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO
Bakal calon presiden Anies Baswedan (tengah), Ganjar Pranowo (kanan) dan Prabowo Subianto (kiri) bergandengan tangan usai melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (30/10/2023). Foto: Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO

“(Pemilu) ini bukan ring tinju, bukan orang mau saling serang, mau saling menghabisi satu sama lain, ini prosedur aja,” ungkapnya.

“Jadi rakyat tinggal lihat ini kira-kira yang paling sip mana terus dicoblos. Jangan pake ribut-ribut,” tutup dia.

Sebagaimana diketahui, saat ini KPU telah menerima tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden. Mereka juga sudah melewati tahap tes kesehatan.

Selanjutnya, KPU akan melakukan verifikasi terhadap berkas pencalonan sebelum dinyatakan sebagai daftar calon tetap (DCT).

KPU akan mengumumkan DCT pasangan calon presiden dan wakil presiden pada 13 November mendatang dan disusul dengan pengundian nomor urut Paslon sehari setelahnya.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *