• Oktober 19, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Kia EV5 resmi diperkenalkan. Mobil listrik berjenis kompak SUV ini bakal diproduksi di Korea Selatan dan China.  Foto: Dok. Istimewa
Kia EV5 resmi diperkenalkan. Mobil listrik berjenis kompak SUV ini bakal diproduksi di Korea Selatan dan China. Foto: Dok. Istimewa

Kia resmi menambah jajaran mobil listrik mereka dengan memperkenalkan EV5. Mobil yang dibangun berbasis platform E-GMP itu dibuka selubungnya pada acara tahunan Kia EV Day di Korea Selatan belum lama ini.

Melalui rilis yang diterima kumparan, Kia EV5 hadir dengan desain khas yang disebut ‘Opposites United’. Pabrikan coba menggabungkan aspek serbaguna dan kenyamanan yang dibalut dengan teknologi serta fitur keselamatan yang terbaik.

Pada model yang diproduksi di China, Kia EV5 hadir dalam tiga varian, yakni Standar Range FWD, Long Range FWD, dan Long Range AWD. Varian standarnya mengusung baterai lithium-ion berkapasitas 64 kWh dengan kemampuan jarak tempuh 530 mengacu perhitungan Combined Charging and Load Cycle (CLTC).

Sementara pada varian Long Range FWD mengemas baterai 88 kWh dengan jarak tempuh 720 kilometer dan Long Range AWD bisa menempuh 650 kilometer dalam sekali pengecasan.

Lebih lanjut, Kia EV5 ini telah didukung fungsi pengisian daya cepat yang memungkinkan mengisi dari 30 persen hingga 80 persen dalam 27 menit.

Kia EV5 resmi diperkenalkan. Mobil listrik berjenis kompak SUV ini bakal diproduksi di Korea Selatan dan China.  Foto: Dok. Istimewa
Kia EV5 resmi diperkenalkan. Mobil listrik berjenis kompak SUV ini bakal diproduksi di Korea Selatan dan China. Foto: Dok. Istimewa

Sementara itu, jenama asal Korea Selatan menjamin Kia EV5 beradaptasi dengan berbagai kondisi musim bahkan ketika cuaca panas atau dingin yang ekstrem. Sebab, pabrikan mengadopsi teknologi Advanced Heat Pum System untuk menjaga durabilitas dan performa dari baterai.

Pada sektor keselamatan mobil listrik dengan dimensi seperti SUV kompak ini didukung 7 airbag, serta ADAS yang ditambah dengan fitur baru seperti Highway Driving Assist 2 (HAD 2) dan dukungan beberapa fitur lain termasuk Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA).

Di samping tiga varian yang ada saat ini, Kia juga berencana menyediakan varian GT yang menitikberatkan pada performa. Meskipun belum ada informasi kapan varian tersebut menyusul.

“Kia EV5 bukan hanya tambahan berikutnya dalam jajaran produk kendaraan listrik kami, namun juga merupakan wujud nyata kami mempercepat revolusi kendaraan listrik,” ujar Kepala Sub-Divisi Perencanaan Bisnis Global Kia Corporation Spencer Cho.


]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *