• Oktober 23, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Gibran Rakabuming Raka. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Gibran Rakabuming Raka. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

Gibran Rakabuming Raka yang diumumkan menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto, memiliki sejumlah kendaraan berupa mobil dan motor.

Menurut informasi yang dilampirkan di pengumuman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), anak pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu punya secara total punya 7 jenis kendaraan.

Jumlah nilai harta dalam bentuk alat transportasi dan mesin sebanyak Rp 332 juta. Terdiri dari dua Toyota Avanza lansiran 2012 Rp 60 juta dan 2016 Rp 60 juta yang didapat dari hasil sendiri.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Foto: kumparan
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Foto: kumparan

Selain mobil sejuta umat, ada Isuzu Panther tahun produksi 2012 Rp 70 juta serta Daihatsu Gran Max tahun 2015 yang nilainya Rp 60 juta. Keduanya juga disebutkan merupakan hasil sendiri.

Kendaraan roda dua yang dimiliki Wali Kota Solo ini ada Honda Scoopy yang dibuat tahun 2015 senilai Rp 7 juta. Kemudian ada Honda CB125 tahun 1974 Rp 5 juta, yang diketahui telah dimodifikasi bergaya cafe racer.

Selain itu, terdapat pula Royal Enfield produksi 2017 yang nilainya Rp 40 juta dan sudah dikustomisasi juga menganut aliran bobber oleh Katros Garage.

Motor bergaya Bobber milik Gibran Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO
Motor bergaya Bobber milik Gibran Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO

Semua jenis kendaraan tersebut dilaporkan pada periode 2022. Ada juga harta bergerak lainnya senilai Rp 260 juta. Lalu kas dan setara kas Rp 3,1 miliar, kemudian hara lainnya Rp 5,5 miliar.

Kekayaan terbesar pria kelahiran 1 Oktober 1987 ini berupa tanah dan bangunan senilai Rp 17,3 miliar yang tersebar di Surakarta maupun Sragen. Disebutkan pula bahwa semuanya merupakan hasil sendiri.

Secara total harta kekayaan Gibran Rakabuming sebanyak Rp 26 miliar setelah dikurangi utang Rp 551 juta.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *