• Oktober 25, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Bacapres Prabowo Subianto dan Bacawapres Gibran Rakabuming Raka. Foto: kumparan
Bacapres Prabowo Subianto dan Bacawapres Gibran Rakabuming Raka. Foto: kumparan

Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan mendaftar Pilpres ke KPU pada pagi ini, Rabu (25/10). Sebelum menuju KPU mereka akan lebih dulu menuju Indonesia Arena di GBK, Jakarta Pusat, untuk bertemu para relawan dan deklarasi.

Menjelang kegiatan tersebut jalan sekitar GBK macet. Pantauan kumparan melalui aplikasi Maps kemacetan terjadi di Jalan Jenderal Sudirman mulai dari depan Ratu Plaza hingga bundaran Semanggi.

Selain itu macet juga terlihat di Jalan Gerbang Pemuda arah Jalan Gatot Subroto. Sementara arah sebaliknya dilaporkan TMC Polda Metro lancar.

Sedangkan di sekitar KPU kemacetan terpantau di Jalan HOS Cokroaminoto. Mulai dari persimpangan Taman Sumenep hingga kantor KPU RI.

Selain itu macet juga terjadi di Jalan Imam Bonjol.

Prabowo-Gibran dijadwalkan akan tiba di Indonesia Arena pukul 08.00 WIB untuk menyapa para relawan, simpatisan hingga pendukung. Kemudian rombongan akan menuju Taman Suropati dan berjalan kaki ke KPU RI.

Prabowo-Gibran akan mendaftar Pilpres di KPU RI pukul 10.00 WIB.

Rekayasa Lalu Lintas

Ilustrasi Gedung KPU RI. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Ilustrasi Gedung KPU RI. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

Polda Metro Jaya sebelumnya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar gedung KPU RI terkait akan adanya pendaftaran Pilpres Prabowo-Gibran.

Berikut rekayasa lalu lintasnya:

1. Kendaraan yang datang dari arah bundaran HI yang akan menuju Jalan Imam Bonjol dialihkan ke Jalan H Agus Salim maupun Jalan Pamekasan.

2. Kendaraan yang datang dari arah Jalan H Agus Salim yang akan menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Pamekasan atau belok ke kanan ke arah Bundaran HI.

3. Kendaraan yang datang dari arah Jalan Rasuna Said yang akan menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Hos Cokroaminoto atau belok ke kanan ke Jalan Diponegoro.

4. Kendaraan yang datang dari arah Jalan Diponegoro yang akan menuju Bundaran HI dialihkan ke kiri Jalan Rasuna Said maupun ke kanan Jalan Hos Cokroaminoto.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *