• Oktober 24, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Anggota KPU Idham Holik memberikan keterangan pers terkait persiapan pendaftaran pasangan capres-cawapres di Gedung KPU RI, Jakarta, Senin (16/10/2023).  Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Anggota KPU Idham Holik memberikan keterangan pers terkait persiapan pendaftaran pasangan capres-cawapres di Gedung KPU RI, Jakarta, Senin (16/10/2023). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

KPU RI telah menerima surat rencana pendaftaran capres-cawapres yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Keduanya rencananya bakal mendaftarkan diri secara resmi di Kantor KPU RI pada Rabu (25/10) besok.

“KPU telah menerima surat pemberitahuan dari gabungan parpol KIM tentang rencana pendaftaran bakal pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran,” kata Anggota KPU RI, Idham Holik, kepada wartawan, Selasa (24/10).

Rencananya rombongan KIM akan datang ke KPU pada pukul 10.00 WIB. KPU membatasi sebanyak 30 orang yang bisa mengantarkan bakal capres/cawapres dan pengiring yang masuk ke halaman KPU adalah 200 orang.

Sebelumnya Prabowo-Gibran direncanakan bakal mendaftarkan diri ke KPU pada Rabu (25/10) pukul 10.00 WIB. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan seluruh ketua umum KIM akan mengawal pendaftaran Prabowo-Gibran ke KPU.

Pegawai KPU melakukan simulasi latihan pedaftaran capres dan cawapres untuk pemilu 2024 di Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (18/10/2023).  Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Pegawai KPU melakukan simulasi latihan pedaftaran capres dan cawapres untuk pemilu 2024 di Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (18/10/2023). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

"Ya tentu besok Bapak Prabowo dan Mas Gibran akan mendaftar pada pagi hari dan tentunya akan didampingi oleh koalisi Indonesia Maju dan insyaAllah ketua umum-ketua umumnya akan hadir," kata Airlangga, di Mandarin Oriental Hotel, Jakarta Pusat, Selasa (24/10).

Prabowo-Gibran akan menjadi pasangan yang mendaftar pada hari terakhir dibukanya masa pendaftaran pencalonan bakal calon presiden/wakil presiden.

Sementara itu, untuk tes kesehatan, jadwal KPU akan ditutup pada Jumat (27/10).

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *