• Oktober 27, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Ilustrasi Kunci Jawaban PAI Kelas 9 Halaman 104 Bagian B. Sumber foto: Unsplash/Alissa De Leva
Kunci jawaban PAI kelas 9 halaman 104 bagian B dapat dijadikan referensi untuk belajar di rumah. Soal pada halaman tersebut membahas tentang haji dan umrah.

Sebelum melihat kunci jawaban, para siswa harus mengerjakan soal secara mandiri terlebih dahulu. Gunakan kunci jawaban hanya untuk mengoreksi dan bukan alat contekan.

Kunci Jawaban PAI Kelas 9 Halaman 104 Bagian B

Ilustrasi Kunci Jawaban PAI Kelas 9 Halaman 104 Bagian B. Sumber foto: Unsplash/Jeswin Thomas

Dikutip dari buku PAI Era Modern, Hasbi (2019), PAI atau Pendidikan Agama Islam merupakan bagian dari materi yang diajarkan di dalam suatu lembaga pendidikan. Pelajaran PAI meliputi materi ketuhanan, kemanusiaan, kehidupan, agama, dinul Islam, tauhid, dan keimanan.

Lembar evaluasi Pendidikan Agama Islam Kelas 9 halaman 104 terdiri dari 5 soal yang bercabang menjadi beberapa soal lagi. Sebelum menjawab soal tersebut, siswa juga harus memiliki pemahaman mengenai materi bab tersebut.

Dengan begitu, para siswa dapat menjawab dengan mudah dan tinggal mengoreksi jawabannya menggunakan kunci jawaban ini. Berikut soal dan kunci jawaban PAI kelas 9 halaman 104 bagian B SMP.

1. Sebutkan Tiga Hikmah Haji dan Umrah!

2. Jelaskan Perbedaan Rukun dan Wajib Haji!

Rukun haji adalah serangkaian ibadah yang harus dilakukan pada saat haji. Jika tidak dilakukan maka akan dianggap tidak sah. Sedangkan wajib haji adalah serangkaian kegiatan yang harus dilakukan dalam ibadah haji.

Apabila salah satu wajib haji tidak dilakukan maka hajinya tetap sah. Namun, tetap harus membayar denda sesuai dengan haji yang ditinggalkan.

4. Sebutkan macam-macam cara pelaksanaan ibadah haji!

5. Jelaskan perbedaan haji dan umrah!

Itulah kunci jawaban PAI kelas 9 halaman 104 bagian B SMP. Semoga informasi ini dapat membantu para siswa dalam meningkatkan pemahaman mengenai materi tersebut. (Gin)

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *