• Oktober 23, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Pemukulan gong oleh Ketua DPD PDIP Kalbar saat membuka Rakercab III dan IV PDIP Kabupaten Sekadau. Foto: Dina Mariana/Hi!Pontianak
Pemukulan gong oleh Ketua DPD PDIP Kalbar saat membuka Rakercab III dan IV PDIP Kabupaten Sekadau. Foto: Dina Mariana/Hi!Pontianak

Hi!Sekadau – Ketua DPD PDIP Kalbar, Lasarus, optimistis pihaknya akan memenangkan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024. Bahkan, pihaknya telah menargetkan 60 persen kemenangan di Kalimantan Barat.

"Dan tentu kami terukur ya dalam rangka memenangkan Ganjar-Mahfud. Target kami (menang) memang 60 persen Kalimantan Barat," ujar Lasarus didampingi Sekretaris DPD PDIP Kalbar Karolin Margret Natasa dan Ketua DPC PDIP Sekadau Aloysius usai membuka Rakercab III dan IV PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau, Senin, 23 Oktober 2023.

"Kami yakin track record Pak Ganjar, track record Pak Mahfud adalah barang berharga di calon kami yang tidak dimiliki calon-calon lain," sambungnya.

Mengenai target 60 persen tersebut, kata Lasarus, pihaknya miliki hitung-hitungannya. Menurutnya, salah satu yang menguntungkan adalah Mahfud MD sebagai cawapres Ganjar Pranowo.

"Kami yakin pemilih Madura kurang lebih 300 ribu lebih di Kalbar ini potensi baru. Makanya kami berani menaikkan dari dulu Pak Jokowi 50 persen, menjadi 60 persen Pak Ganjar dan Pak Mahfud," bebernya.

Ketua Komisi V DPR RI itu juga meminta agar DPC PDI Perjuangan Sekadau segera membentuk tim pemenangan di tingkat Kabupaten. Apalagi, Rakercab tersebut juga dihadiri oleh partai koalisi yaitu PPP, Perindo, dan Hanura.

Pada kesempatan itu, Lasarus juga berpesan kepada para kader untuk turun ke bawah dan bertemu dengan masyarakat. Hal ini sejalan dengan perintah Ketua Umum PDI Perjuangan.

"Turun, turun, turun ke bawah. Ingar bingar politik nasional biarkan mereka yang menangani di sana. Sudah ada elite-elite partai di sana, kami tidak perlu ikut-ikutan. Di bawah, kami terus bekerja, bekerja menemui rakyat. Itu yang paling penting karena pada esensinya itulah yang menentukan kita kalah atau menang," tukasnya.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *