• Oktober 27, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Peserta dan fasilitator kegiatan Sekolah Kebangsaan di SMA Negeri 1 Langowan, Minahasa, berfoto bersama usai kegiatan literasi digital bertema peran pemilih pemula pada Pemilu 2024.
Peserta dan fasilitator kegiatan Sekolah Kebangsaan di SMA Negeri 1 Langowan, Minahasa, berfoto bersama usai kegiatan literasi digital bertema peran pemilih pemula pada Pemilu 2024.

MINAHASA – Mafindo Manado sukses menggelar kegiatan Sekolah Kebangsaan di SMA Negeri 1 Langowan, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (26/10). Kegiatan literasi digital ini, mengangkat tema tentang "Peran Pemilih Pemula pada Pemilu 2024".

Sebanyak 100 orang siswa dan guru ambil bagian dalam kegiatan yang melibatkan 10 orang fasilitator itu. Mereka pun begitu antusias mengikuti setiap tahap kegiatan yang digelar.

Ketua Mafindo Manado, Dr. Taufani, M.A., menyatakan jika program terkait literasi digital dapat menambah wawasan siswa selaku pemilih pemula dalam pemilu 2024. Untuk itu perlu didukung agar bisa terus dilaksanakan di berbagai sekolah.

"Ini penting agar siswa mengetahui cara bijak dan sehat dalam bermedia sosial," kata Taufani.

Lanjut dikatakan Taufani, ke depannya kegiatan Sekolah Kebangsaan ini akan hadir di berbagai sekolah di seluruh wilayah Sulawesi Utara agar pemahaman literasi digital lebih luas lagi.

"Ini sekaligus mengedukasi siswa tentang penginderaan hoax dan cara menangkal hoax," ujarnya kembali.

Sementara, Kepala SMA Negeri 1 Langowan, Sjenie D.M. Tuwo, S.Pd., memberikan apresiasi positif dengan hadirnya Sekolah Kebangsaan di tengah masifnya penggunaan media sosial di kalangan siswa.

Diharapkan para siswa yang hadir dapat menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dari para fasilitator, sehingga mereka dapat menjadi generasi anti hoaks dan mampu bijak dalam bermedia sosial.

"Tak bisa dipungkiri saat ini bahaya atau ancaman hoaks sangat banyak di media sosial. Untuk itu, perlu adanya pelatihan atau kegiatan seperti ini untuk mencegah hal itu berkembang," ujarnya kembali.

manadobacirita

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *