• Oktober 21, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Mendag Zulhas menghadiri Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW).
Mendag Zulhas menghadiri Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW).

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Mendag Zulhas) mengunjungi Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tanggerang, Banten, Sabtu (21/10).

JMFW dilaksanakan dari tanggal 19 hingga 21 Oktober 2023, mengusung tema "Discover Indonesian Modest Fashion Excellence". Pergelaran ini menampilkan karya dari 214 desainer/jenama dengan sekitar 1.000 koleksi.

Mendag dalam sambutannya mengatakan bahwa Indonesia sangat mungkin untuk menjadi pusat fashion musim dunia. Eh karena itu diperlukan peran pemerintah untuk mewujudkan ekosistem yang mendukung.

"Pemerintah terus hadir mendukung karena kita punya potensi yang sangat besar untuk menjadi pusat fashion pakaian muslim dunia," ungkap Zulhas.

Kemendag dan kementerian/lembaga lain telah bekerja sama untuk mewujudkan ekosistem yang mendukung industri fashion dalam negeri.

https://www.instagram.com/p/CyNoB2as-qT

Salah satunya diwujudkan dengan pemberantasan barang ilegal seperti thrifting, hingga pengawas bawang impor post-border menjadi border. Kemendag juga mewadahi desainer dan brand fashion lokal untuk mengikuti festival di luar negeri.

"Pemerintah juga gencar untuk mengajak promosi desainer muds pameran ke luar, New York ikut, London ikut, ada Paris," imbuh Zulhas.

JMFW per Sabtu (21/10) telah mencatat nilai dagang senilai Rp 330 miliar, seperti yang diungkapkan Zulhas.

Kehadiran Zulhas didampingi oleh sang istri Soraya Zulkifli Hasan. Turut hadir Sekjen Kemendag Suhanto, dan Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi.


]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *