• Januari 16, 2024
  • ardwk
  • 0

INFO BISNIS – Cryptocurrency, mata uang virtual yang keamanannya dijamin dengan kriptografi, telah menjadi magnet investasi di Indonesia. Menurut Kementerian Keuangan Republik Indonesia, popularitas kripto meningkat karena aset digital ini tidak terikat oleh otoritas pusat seperti bank. Dalam sorotan crypto di tanah air, Timothy Ronald, seorang investor crypto berusia 23 tahun, menjadi sosok yang semakin diperhitungkan.

Timothy bukanlah nama baru di dunia crypto Indonesia. Namun, sedikit yang tahu bahwa kesuksesannya dimulai dari nol. Dulunya, ia menjual minyak rambut dan menjadi agen properti untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Namun, jerih payahnya tidak sia-sia. Pendapatan tersebut digunakan untuk berinvestasi di pasar kripto, terutama Bitcoin, sejak tahun 2015.

Meski awalnya bermula dari latar belakang yang sederhana, Timothy mampu membuktikan bahwa keberhasilan bisa dicapai dengan tekad dan pengetahuan yang cukup. Apalagi sebagai mahasiswa semester 1, ia memutuskan untuk drop out karena fokus membangun platform edukasi finansial Ternak Uang. Platform ini sukses masuk peringkat ke-9 di LinkedIn Top Startup 2022 dengan ratusan karyawan.

Kisah Timothy semakin menarik ketika ia mengakui bahwa ketidakmungkinannya membagi waktu antara pendidikan formal dan perusahaan yang berkembang pesat membuatnya harus drop out. Namun, bakat dan keberaniannya tidak lepas dari perhatian tokoh besar di dunia investasi, seperti Sandiaga Uno, yang menjadi mentornya sejak usia 19 tahun.

Iklan

Selanjutnya, Timothy bersama Kalimasada mendirikan Akademi Crypto pada Desember 2022, sebuah perusahaan edukasi dan komunitas crypto terbesar di Indonesia. Akademi Crypto telah memberikan pelatihan kepada ratusan ribu investor dan trader crypto melalui platform-platform media sosial seperti YouTube dan komunitas Discord.

Timothy, yang juga dikenal sebagai kolektor mobil mewah McLaren dan Porsche, berhasil membentuk Family Office Ronald Capital dengan nilai portofolio crypto yang mencapai angka fantastis. Diperkirakan memiliki kekayaan bersih ratusan miliar rupiah, Timothy berharap untuk terus membagikan ilmu dan pengalaman dalam dunia investasi kripto, membantu generasi muda untuk memilih investasi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Dengan semangat memajukan dunia investasi di Indonesia, Timothy Ronald membuktikan bahwa kesuksesan di dunia crypto bukan lagi hal yang tak terjangkau, bahkan dimulai dari nol. Artinya, dengan tekad dan pengetahuan yang cukup, siapa pun bisa meraih kesuksesan di ranah kejahatan kripto.

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *