• Oktober 23, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Menhan Israel Yoav Gallant. Foto: Angelos Tzortzinis / AFP
Menhan Israel Yoav Gallant. Foto: Angelos Tzortzinis / AFP

Menhan Israel Yoav Gallant pada Minggu (22/10) menegaskan, perang melawan Hamas mungkin akan menghabiskan waktu berbulan-bulan. Namun, ia berjanji ini adalah serangan terakhir terhadap penguasa Gaza tersebut.

Beberapa hari terakhir Gallant kerap perang kata melawan Hamas. Diduga dalam waktu dekat Israel akan meluncurkan serangan darat untuk membasmi Hamas di Gaza.

"Ini akan memakan waktu satu, dua atau tiga bulan, tapi pada akhirnya tidak akan ada lagi Hamas," kata Gallant seperti dikutip dari AFP.

"Sebelum Hamas kontak dengan tank dan infanteri, mereka akan tahu dari serangan udara kami," sambung dia.

Dia menambahkan, untuk saat ini serangan udara Israel akan diandalkan demi menggempur Hamas. Gallant yakin angkatan udara Israel punya kemampuan tepat, kualitatif dan mematikan bagi Hamas.

"Ini harusnya jadi perang terakhir di Gaza, untuk alasan sederhana bahwa tidak akan ada lagi Hamas," tegas Gallant.

Saat ini serangan Israel ke Gaza ditujukan untuk menghancurkan komando dan infrastruktur Hamas. Namun, serangan Israel kerap mengenai tempat sipil seperti rumah sakit, gereja sampai masjid.

Di samping itu, serangan Israel yang diluncurkan pada 7 Oktober 2023 kemarin turut menewaskan 4.600 orang. Korban jiwa termasuk anak-anak, perempuan dan jurnalis.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *