• April 6, 2024
  • ardwk
  • 0


Jakarta, WK MEDIA

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengklaim mudik Lebaran 2024 yang paling meriah sepanjang masa.

Hal itu mengacu pada hasil survei Badan Kebijakan Transportasi (BKT) Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Survei itu mengisyaratkan jumlah pemudik mencapai 193,6 juta orang, atau naik 34 persen dari tahun sebelumnya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

“Luar Biasa. Satu kata yang menggambarkan aktivitas mudik Lebaran tahun 2024 ini. Bagaimana tidak? Ini adalah mudik paling meriah sepanjang sejarah,” ucap Luhut seperti dikutip dari lama Instagram pribadinya, @luhut.padjaitan, Jumat (5/4).

Menurutnya, pemerintah telah mempersiapkan berbagai strategi dan fasilitas agar aktivitas pemudik menjadi aman dan nyaman. Ia menghimbau kepada seluruh pemudik untuk tetap berhati-hati dalam berkendara.

“Mari saling jaga dan peduli satu sama lain selama perjalanan,” ujarnya.

Luhut juga mengingatkan kepada para pemudik yang bermimpi untuk beristirahat sejenak alih-alih memaksakan diri berkendara.

“Sehingga jangan sampai ada kecelakaan karena kelelahan,” katanya.

Puncak arus mudik Lebaran 2024 mulai terjadi pada Jumat (5/4). Berbagai kebijakan telah dibuat untuk mengurangi kemacetan di ruas tol, seperti SATU ARAH, aliran berlawananhingga ganjil genap.

Semalam rekayasa lalu lintas SATU ARAH penerapannya mulai dari KM 72 Tol Cipali sampai KM 414 GT Kalikangkung Tol Semarang, Jawa Tengah.

Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan berdasarkan hasil survei Kementerian Perhubungan (Kemenhub) peningkatan arus lalu lintas akan terjadi hingga Senin (8/4).

[Gambas:Instagram]

(skt/fra)


[Gambas:Video CNN]


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *