• Januari 16, 2024
  • ardwk
  • 0


Jakarta, WK MEDIA

alias PT Kereta Api Indonesia KAI memperpanjang waktu operasi LRT Jabodebek hingga pukul 22.55 WIB mulai besok.

Manajer Humas LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono mengatakan penyesuaian tersebut diterapkan mulai 16-31 Januari mendatang.

“Penambahan waktu layanan operasi ini menjawab banyaknya permintaan dari para pengguna yang menginginkan waktu layanan LRT Jabodebek untuk diperpanjang,” katanya dalam keterangan resmi, Senin (15/1).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Dengan lamanya waktu operasional, sambungnya, terjadi perubahan jadwal keberangkatan pertama LRT Jabodebek dari Stasiun Jatimulya menjadi pukul 05.22 WIB. Kemudian, keberangkatan dari Stasiun Harjamukti menjadi pukul 05.30 WIB.

Sedangkan keberangkatan terakhir LRT Jabodebek dari Stasiun Dukuh Atas menjadi pukul 22.00 WIB untuk tujuan akhir Stasiun Jatimulya. Kemudian pukul 22.05 WIB untuk tujuan akhir Stasiun Harjamukti.

Penyediaan operasional ini juga berdampak pada jumlah perjalanan LRT Jabodebek yang bertambah hingga menjadi 264 perjalanan pada hari kerja (Senin-Jumat) dan 240 perjalanan pada akhir pekan (Sabtu-Minggu).

Rata-rata waktu perjalanan LRT Jabodebek juga menjadi lebih cepat dua menit.

Mahendro mengatakan KAI berharap dengan penyesuaian pola operasional, LRT Jabodebek dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Dengan bertambahnya waktu operasional dan jadwal perjalanan ini, kami ingin memenuhi kebutuhan pengguna yang tidak hanya memerlukan moda transportasi yang aman dan nyaman, namun juga waktu yang tepat, efektif, dan lebih dapat diandalkan,” tutur Mahendro.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *