• Oktober 24, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Penantang gelar Juara Dunia ONE Welterweight Submission Grappling, Magomed Abdulkadirov. Foto: ONE Championship
Penantang gelar Juara Dunia ONE Welterweight Submission Grappling, Magomed Abdulkadirov. Foto: ONE Championship

ONE Championship kedatangan seorang grappler berbahaya asal Dagestan, Magomed Abdulkadirov, yang akan berlaga dalam duel perebutan sabuk emas inagurasi ONE Welterweight Submission Grappling di ONE Fight Night 16.

Abdulkadirov, akan mentas di ONE Championship pada Sabtu (4/11/2023).

Sudah rahasia umum bahwa Dagestan menjadi rumah dari banyak pegulat berbahaya seperti Khabib Nurmagomedov dan banyak lainnya. Namun, tak banyak yang menekuni dunia grappling.

Petarung Dagestan umunya berkarier dalam sambo dan gulat, yang tentunya sedikit berbeda dengan grappling atau Brazilian Jiu Jitsu.

Jika gulat mengandalkan power untuk menjatuhkan lawan saat posisi berdiri, grappling menitikberatkan pada kelenturan tubuh untuk mengunci atau bahkan melepaskan diri dari Upaya kuncian lawan.

Di ONE Fight Night 16 nanti, Abdulkadirov akan menghadapi grapper sekaligus finisher ulung asal Amerika, Tye Ruotolo. Saudara dari Kade Ruotolo itu pun telah mengantongi empat kemenangan, dengan tiga diraih lewat fimish.

Seperti Tye, Abdulkadirov juga merupakan pemegang sabuk hitam Brazilian Jiu-Jitsu.

Di antara berbagai pencapaiannya dalam dunia jiu-jitsu gi dan no-gi, Abdulkadirov telah meraih sepasang gelar Kejuaraan UWW World Grappling. Pada 2015 lalu, ia juga meraih medali emas di ADCC European Trials yang bergengsi.

Saat ini ia berlatih dan melatih di sasana terkenal Universal Fighters, serta bekerja dengan sesama veteran Kejuaraan Dunia ADCC, Abdulaev Ruslan, dan mantan petarung unggulan MMA di ONE, Gadzhimurad Abdulaev.

Selain itu, ia juga menambahkan gulat gaya bebas dan Jiu-Jitsu Jepang ke daftar kemampuannya. Ia pun disebut bisa mengejutkan Tye pada 4 November nanti.

Di laga utama, Jonathan Haggerty akan berhadapan dengan Fabricio Andrade dalam laga Kejuaraan Dunia ONE Bantamweight Kickboxing. Laga itu akan memuncaki ONE Fight Night 16, dalam laga juara Muay Thai versus MMA.

Download ONE Super App untuk mengikuti perkembangan terbaru ONE Championship!

https://www.instagram.com/p/Cye3-dXLUK3

ONE Fight Night 16 berlangsung di Lumpinee Boxing Stadium, Bangkok, Thailand pada Sabtu (4/11/2023).

Ajang ini akan tayang live mulai pukul 07.00 WIB lewat Netverse, serta Youtube dan Facebook ONE Championship. Siaran tunda ajang tersebut dapat disaksikan lewat Net TV mulai pukul 22.30 WIB.


]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *