• Juli 12, 2024
  • ardwk
  • 0


Jakarta, WK MEDIA

Pasar Digital Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PaDi UMKM) akan menyelenggarakan Hybrid Expo 2024 di Jakarta dan Balikpapan, Kalimantan Timur.

Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting mengatakan Hybrid Expo di Jakarta bakal dilakukan pada 11 – 14 Juli 2024. Sedangkan di Balikpapan bakal dilakukan pada 17 – 21 Juli 2024.

“Kemudian belanja dilanjutkan secara online hingga 10 Agustus dan setelah itu belanjanya ditutup,” katanya dalam konferensi pers,

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Loto mengatakan PaDi UMKM tahun ini merupakan yang kelima diselenggarakan. Ini katanya merupakan bukti nyata keberpihakan BUMN pada UMKM.

Ia bercerita tentang UMKM yang dibentuk pada tahun 2020. Saat itu, UMKM mengalami kesusahan akibat pandemi covid-19.

Namun dengan PaDi UMKM, para UMKM bisa go digital dan mampu bertahan di tengah krisis. Bahkan UMKM bisa tidak melakukan PHK pada karyawannya karena mendapat pesanan dari BUMN.

“Mereka (UMKM) mengatakan bahwa di luar biasa masa covid malah melakukan PHK karyawan malah menambah (karyawan) karena order dari BUMN bertambah,” ujarnya dalam konferensi pers di Gedung Sarinah, Jakarta, Kamis (11/7).

Loto mengatakan PaDi UMKM telah berkembang menjadi platform yang bisa menemukan BUMN dengan usaha kecil menengah. Hal itu sejalan dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir untuk memperbesar belanja UMKM.

[Gambas:Video CNN]

(fby/sfr)



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *