• Oktober 28, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di DPP PDIP, Jakarta, Senin (22/5/2023). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di DPP PDIP, Jakarta, Senin (22/5/2023). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan

PDI Perjuangan menunggu iktikad Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang telah menerima pinangan menjadi calon wakil presiden dari Prabowo Subianto, untuk mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP miliknya.

Hal ini disebutkan Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (28/10).

"Jadi yang sebenarnya kami tunggu adalah etika politik dari seorang Mas Gibran yang sekarang telah memberanikan diri untuk mencalonkan diri menjadi bakal calon wakil presiden Republik Indonesia," ujar Basarah.

"Kami tunggu untuk kita menerima KTA PDIP (Gibran)," tambah dia.

Ia pun mengutip istilah dari Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo tentang budaya orang timur.

"Kalau meminjam istilah Mas Rudy Solo, kalau orang timur itu datang tampak muka, kembali tampak punggungnya," ucap Basarah.

Menurut Basarah, Gibran secara etika politik sudah keluar dari PDIP. Sebab menerima pinangan sebagai bacawapres Prabowo. Padahal PDIP mengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Basarah menyebut PDIP saat ini hanya menunggu iktikad baik Gibran untuk menunjukkan etika politiknya kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan partainya yang telah membesarkan Gibran.

"Kita tunggu niat baiknya untuk menunjukkan etika politik beliau kepada Ibu Mega, kepada keluarga besar partai yang telah melahirkan, membesarkannya dan menjaganya," tutur dia.

Ia juga menegaskan hingga saat ini belum ada keputusan lain dari Megawati Soekarnoputri mengenai status Gibran seperti apa.

"Hingga detik ini, belum ada keputusan yang berubah dari Ibu Megawati Soekarnoputri," pungkas dia.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *