• Oktober 26, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan wakil presiden Gibran Rakabuming Raka menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (26/10/2023). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan wakil presiden Gibran Rakabuming Raka menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (26/10/2023). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan

Wali Kota Medan Bobby Nasution memberikan isyarat mendukung kakak iparnya, Gibran Rakabuming Raka, menjadi cawapres Prabowo Subianto. Padahal, Bobby juga masih kader PDIP dan masuk dalam tim jurkamnas Ganjar-Mahfud.

Terkait hal itu, PDIP Medan tidak masalah. Itu bisa jadi dukungan karena sesama keluarga.

“Ya kalau kami dan (menurut saya) pribadi itu sah-sah saja karena Pak Bobby, Pak Wali (Kota) adalah keluarga dari Mas Gibran, ya kan, menantunya Pak Jokowi,” kata Bendahara PDIP Medan Boydo Panjaitan di Kota Medan, pada Kamis (26/10).

Hingga saat ini, Bobby memang belum secara gamblang menyatakan dukungan ke pasangan Prabowo-Gibran. Namun, kode keras sudah disampaikannya.

Meski bila akhirnya Bobby mendukung pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM), menurut Boydo, tak masalah.

“Jadi sah-sah aja kalau akhirnya Bobby, Pak Wali itu mendukung untuk Prabowo dan Mas Gibran,” kata Boydo.

Bobby sempat memberi sinyal mendukung penuh Gibran yang menjadi cawapres dari kubu seberang. Dia juga sempat menjawab ‘insyaallah’ saat ditanya dukungannya untuk Prabowo.

Padahal, sebelumnya dia mengaku siap menerima tugas menjadi juru bicara dan kampanye nasional (jurkamnas) untuk pasangan yang diusung PDIP, yakni Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Kahiyang Ayu usai acara Maulid Nabi Pemko Medan di Masjid Raya Al Mashun, Kota Medan, pada Selasa (17/10/2023).  Foto: Tri Vosa/kumparan
Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Kahiyang Ayu usai acara Maulid Nabi Pemko Medan di Masjid Raya Al Mashun, Kota Medan, pada Selasa (17/10/2023). Foto: Tri Vosa/kumparan

Apakah dengan sikap Bobby ini artinya ia hengkang dari PDIP?

Belum ada jawaban pasti dari Bobby soal ini. Namun, Boydo mengatakan, hingga saat ini Bobby masih menjadi kader partai banteng.

“Sampai saat ini Bobby masih menjadi kader PDIP dan belum ada mengajukan pengunduran diri atau bentuk surat apa pun kepada PDIP Medan,” kata Boydo.

Akankah ada sanksi untuk Bobby jika nanti berseberangan dengan partainya?

Boydo mengatakan, semua keputusan diserahkan ke Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Mengenai itu akan kita serahkan semua kepada Ketua Umum dan DPP. Segala sesuatu nanti kita dengarkan instruksi terhadap kader-kader kita yang mengalihkan dukungannya terhadap calon dari partai lain,” jawabnya.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *