• Oktober 22, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Zaskia Sungkar dalam balutan busana Michael Kors. Foto: dok. Michael Kors
Zaskia Sungkar dalam balutan busana Michael Kors. Foto: dok. Michael Kors

Kesehatan mulut dan gigi anak jadi faktor penting yang kerap luput dari pengawasan orang tua. Tak ingin anaknya mengalami sakit gigi, aktris Zaskia Sungkar mengajari putra semata wayangnya, Ukkasya, untuk rajin sikat gigi.

Zaskia memiliki cara tersendiri agar kegiatan sikat gigi tak membosankan bagi anak. Ia biasa membalutnya dengan kegiatan yang menyenangkan.

"Nah itu, harus bikin kegiatan gosok gigi itu jadi kegiatan yang fun. Biasanya aku akalin dulu nih yang namanya anak kecil kan pasti ngelihat orang tuanya dulu," ujar Zaskia Sungkar di kawasan Ampera, Jakarta Selatan.

Zaskia Sungkar dan anaknya.
 Foto: Instagram @zaskiasungkar15
Zaskia Sungkar dan anaknya.
Foto: Instagram @zaskiasungkar15

"Aku biasanya sikat gigi, biarin dia lihat aja karena memang dia suka ngintil kalau ke toilet. Aku biarin dia liatin kegiatan sikat gigi dia malah minta akhirnya," sambungnya.

Selain itu, kakak Shireen Sungkar tersebut juga sering membelikan anaknya sikat gigi dengan bentuk yang lucu. Menurutnya, orang tua harus kreatif untuk mengambil perhatian sang anak.

"Begitu dia lagi ada nolaknya, malasnya, aku beliin dia sikat gigi yang lucu-lucu yang ada mobil-mobilannya. Jadi kitanya harus pinter pinter aja sih. Ini anak taunya ketika sikat gigi ini tuh jadi aktivitas yang menyenangkan," ucap Zaskia.

Zaskia Sungkar dan anaknya. Foto: Instagram/@zaskiasungkar
Zaskia Sungkar dan anaknya. Foto: Instagram/@zaskiasungkar

Istri Irwansyah tersebut melakukan kebiasaan ini sejak Ukkasya baru tumbuh gigi. Zaskia berharap saat beranjak dewasa, Ukkasya paham tentang pentingnya menyikat gigi.

"Iya dari mulai ada giginya sudah sikat gigi, cuma dipilih aja sih durasinya. Jangan terlalu lama, kan dia juga belum sikat gigi sendiri jadi aku yang bersihin," kata Zaskia.

"Pas udah bisa sikat gigi sendiri, kayak sekarang nih kita udah bisa ajarin kumur-kumur itu di buang, tadinya itu kumur-kumur ditelen jadi sekarang alhamdulillah udah bisa kumur-kumur," pungkasnya.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *