• Oktober 25, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Penjabat Bupati Sitaro, Joi Eltiano B Oroh, saat menyerahkan bantuan kepada korban bencana kebakaran
Penjabat Bupati Sitaro, Joi Eltiano B Oroh, saat menyerahkan bantuan kepada korban bencana kebakaran

SITARO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sitaro, memberikan bantuan untuk korban bencana kebakaran yang terjadi di Kampung Kiawang Lindongan Satu, Kecamatan Siau Barat Utara. Dalam kebakaran itu, ada tiga unit rumah yang dilalap api.

Penjabat Bupati Sitaro, Joi Eltiano B Oroh, secara langsung menyerahkan bantuan tersebut. Adapun bantuan yang diserahkan berupa kebutuhan logistik, alat tidur, dan alat kebersihan.

Selain itu, juga diserahkan bantuan seperti velbed, kidsware, family kit, sembako, bahan makanan anak, dan makanan siap saji.

"Saya memastikan bahwa pemerintah akan selalu memberikan atensi terkait warga yang terdampak bencana," ujar Joi.

Joi juga mengimbau warga untuk selalu ekstra hati-hati dan waspada menyikapi kondisi cuaca saat ini yang masih di fase musim kemarau. Menurutnya, ada hal-hal yang harus diperhatikan agar terhindar dari bahaya kebakaran.

"Sumber kelistrikan harus rutin diperhatikan, dan pastikan selalu dalam kondisi aman. Hindari pula untuk aktivitas yang dapat menjadi penyebab terjadinya kebakaran," ujar Joi yang didampingi Kepala Dinas Sosial, Cosman Ambalao.

Sementara untuk aparat pemerintah di wilayah, Joi juga meminta agar proaktif melakukan koordinasi, terutama di wilayah yang masih sulit terakses jaringan telepon seluler.

"Maka dari itu akan dimaksimalkan fungsi telekomunikasi melalui HT (handy talky), dan semua aparat pemerintah di wilayah diminta selalu rutin berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah," katanya kembali.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Cosman Ambalao, mengatakan jika pihaknya memberikan bantuan secara merata, termasuk untuk kebutuhan bayi.

"Untuk bantuan lainnya, pihak Dinsos menunggu informasi dari aparat pemerintah Kecamatan dan Kampung, agar bantuan yang diberikan benar-benar bermanfaat," ujar Cosman kembali.

franky salindeho

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *