• Maret 31, 2024
  • ardwk
  • 0


Jakarta, WK MEDIA

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Regional 3 menyiapkan 20 terminal penumpang dan kapal roll-on/roll-off (RoRo) untuk melayani arus mudik Lebaran 2024, yang diprediksi akan mencapai 713.449 penumpang atau naik 15 persen dari tahun lalu.

Pada tahun 2023, penumpang embarkasi maupun debarkasi di Pelindo Regional 3 mencapai 620.291 orang.

Senior Manajer Hukum dan Humas Pelindo Regional 3 Karlinda Sari penambahan ini untuk mengatasi potensi memutar pemudik melalui jalur laut setelah ada penambahan hari libur Lebaran dan cuti bersama.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

“Persiapan berbagai fasilitas keamanan dan kenyamanan hingga kesehatan bagi pemudik, baik yang tiba maupun berangkat dari setiap terminal penumpang,” kata Karlinda dalam keterangan resmi dikutip dari AntaraMinggu (31/3).

Menurut Karlinda, sejumlah pelabuhan utama diprediksi akan mengangkut penumpang yang signifikan dibandingkan hari biasa, seperti Tanjung Perak, Kumai, Batulicin, Sampit, Tenau Kupang hingga Tanjung Emas Semarang.

“Hanya perlu persiapan dan koordinasi dengan internal perusahaan, namun kami juga terus berkoordinasi dengan pemangku kepentingan seperti otoritas pelabuhan dan perusahaan pelayaran untuk memastikan seluruh layanan untuk pemudik siap melayani,” ujarnya.

Pelindo pun diakui telah melakukan persiapan lebih awal untuk mengantisipasi gangguan pemudik kendaraan dan orang.

“Kami telah memastikan seluruh terminal penumpang di wilayah kerja kami fasilitas umum baik fasilitas ruang tunggu, ruang menyusui, mushola hingga ruang kesehatan dipastikan siap melayani arus mudik lebaran tahun ini mulai sekarang,” ujar Kepala Wilayah 3 Pelindo Ardhy Wahyu Basuki.

(Antara/mik)


[Gambas:Video CNN]

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *